5 Hal yang Membuat Sahabat Kental Jadi Musuh Bebuyutan

Hal yang membuat sahabat kental jadi musuh bebuyutan - Setiap orang pasti membuatuhkan teman. Teman atau sahabat merupakan salah satu hal penting dalam hidup kita. Bahkan lebih penting dan lebih dibutuhkan sahabat daripada pacar. Sebab itu sangat penting bagi kita untuk bisa menjalin hubungan persahabatan dengan baik.

Anda memiliki sahabat karib atau sahabat sejak kecil atau sahabat yang telah lama terjalin? Tentu akan sangat senang sekali bila anda memiliki hubungan persahabatan dengan seseorang dan telah lama terjalin. Anda bisa melakukan hal apapun bersama dirinya. Ya, bahkan anda pun bisa saling berbagi kebahagiaan. Namun bagaimana jika ternyata persahabatan yang telah lama terjalin lalu hancur begitu saja?

Persahabatan bisa hancur begitu saja karena hal sepele. Bahkan persahabatan yang telah terjalin lama pun bisa hancur begitu saja bila anda lalai atau tidak berpikir dulu sebelum bertindak. Memang dalam hubungan kita harus berhati-hati dalam bertindak maupun bersikap. Jika salah, maka bisa berakibat fatal pada hubungan. Berikut ini lima hal yang bisa membuat persahabatan kental anda menjadi musuh bebuyutan:
5 Hal yang Membuat Sahabat Kental Jadi Musuh Bebuyutan
Hal yang Membuat Sahabat Kental Jadi Musuh Bebuyutan

1. Perkara pria

Tidak jarang hubungan persahabatan hancur hanya gara-gara seorang pria. Ya, pernahkah anda mengalami hal ini? Seperti halnya di film sinetron yang menceritakan dua orang sahabat, lalu keduanya mencintai seorang pria yang sama. Karena tidak ada yang mau ngalah, akhirnya keduanya berebut. Alhasil, hubungan persahabatan pun menjadi kandas karena berebut satu pria. Bila anda dan sahabat anda mencintai pria yang sama, maka sebaiknya salah satu mengalah agar tidak menghancurkan hubungan persahabatan. Diluar sana banyak pria yang lebih baik.

2. Persaingan

Persaingan memang terkadang menjadi salah satu penyebab hancurnya hubungan persahabatan. Persaingan dalam hal apapun itu bisa menyebabkan sahabat menjadi musuh. Pamer tas baru, baju baru, sepatu baru, hingga pamer pacar baru dan saingan mana yang lebih cakep atau lebih ganteng. Dan masih banyak lagi. Bila tidak ada yang mau menerima kekalahan, maka hal ini akan berujung permusuhan.

3. Ember

Ember merupakan suatu julukan anak muda sekarang bagi seseorang yang tidak bisa menjaga omongan mulutnya. Ya, suka menyebarluaskan hal yang seharusnya dirahasiakan. Hal ini sangat rawan bagi wanita. Karena biasanya wanita sering melakukan hal ini. Ya, meski terkadang tidak menyadari, hal ini sering terjadi pada hubungan persahabatan. Misal, dia menceritakan suatu rahasianya kepada anda dan anda disuruh untuk menjaganya. Lalu tidak lama lagi anda malah menceritakan pada semua orang, mengumbar rahasia itu pada orang lain. Itulah salah satu penyebab hubungan persahabatan anda hancur.

4. Merahasiakan sesuatu

Merahasiakan sesuatu yang seharusnya perlu anda ceritakan kepada sahabat anda. Atau merahasiakan sesuatu yang seharusnya hak anda untuk menceritakannya kepada sahabat anda. Bisa saja hal ini diartikan sebagai menyembunyikan amanat. Misal, mungkin anda memiliki kebiasaan hutang dan sering menunda untuk mengembalikan. Sebenarnya sahabat anda ingin meminta anda untuk mengembalikan tapi dia tidak tega. Anda malah berpura-pura tidak tahu dan berharap dia lupa. Ini salag satu penyebab hubungan sahabat menjadi musuh.

5. Punya teman baru

Ya, ini mungkin pernah terjadi pada diri anda atau teman anda. Sebagai contoh saja, anda memiliki sahabat yang begitu kental dan akrab. Kemudian anda memiliki kenalan teman baru dan menjadi sahabat baru anda. Setelah kedatangan sahabat baru, anda malah lupa dengan sahabat lama anda yang sebenarnya lebih akrab daripada sahabat baru anda. Inilah salah satu penyebab persahabatan anda menjadi permusuhan.

Demikianlah 5 Hal yang Membuat Sahabat Kental Jadi Musuh Bebuyutan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef