5 Hal yang Harus Anda Lakukan pada Rekan Kerja Bermuka Dua

Hal yang harus anda lakukan pada rekan kerja bermuka dua - Dalam mencari teman yang benar-benar bisa tulus menerima sebagai bagian hidupnya memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau pertemanan tersebut terjadi di kehidupan perkantoran. Tak semudah yang dibayangkan.

Meskipun anda berbuat baik sekalipun pada teman atau rekan anda di kantor, tentu ada pihak-pihak yang merasa tidak senang atau sirik dengan apa yang anda lakukan. Seperti itulah permainan politik di dunia perkantoran. Belum lagi jika ternyata harus menghadapi rekan kerja yang baik di depan anda, namun ternyata ingin menjatuhkan dibelakang anda. Tentu hal itu akan sangat menyakitkan bila terlanjur terjadi.

Ya, rekan kerja yang bermuka dua. Mungkin didepan anda terlihat baik, tapi dibelakang anda berniat membunuh karir anda. Lalu bagaimana cara mengatasi hal itu? Berikut ini lima hal yang harus anda lakukan pada rekan kerja yang bermuka dua:

5 Hal yang Harus Anda Lakukan pada Rekan Kerja Bermuka Dua
 Hal yang Harus Anda Lakukan pada Rekan Kerja Bermuka Dua

1. Tidak mengumbar hal pribadi

Janganlah anda mengumbar hal pribadi anda ke orang yang bermuka dua. Karena mereka biasanya suka mengumpulkan rahasia personal dan hal-hal konroversional pada orang lain. Mereka menjadikan hal itu sebagai hobi karena kesukaannya mengumbar setiap masalah pribadi orang lain. Jangan bercerita tentang masalah pribadi anda kecuali pada orang yang benar bisa dipercaya.

2. Memilih pergaulan

Memang dalam memilih teman atau rekan kerja untuk diajak bergaul terkadang banyak salahnya. Jika salah dalam memilih pergaulan tentu anda akan mengalami hal yang tidak anda inginkan darinya. Setidaknya, berusahalah mencari teman bergaul yang benar-benar bisa anda percaya.

3. Bersaing secara sehat

Bersainglah secara sehat dan kalau bisa harus dengan kesepakatan. Karena biasanya, mereka yang bermuka dua akan menjadi jahat bila merasa tersaingi. Dulunya bisa akrb dengan anda, namun setelah dia tersaingi oleh anda, dia langsung berubah total pada sikapnya terhadap anda. Sebab itu peliharalah persaingan sehat dalam dunia perkantoran.

4. Waspada pada orang yang terlalu manis

Orang yang terlalu manis belum tentu manis juga. Bisa saja orang yang pada luarnya bersikap manis pada anda, namun ternyata dia bermuka dua dan berlawanan sikap ketika dibelakang anda. Ini bukan hanya pada rekan kerja anda saja. Namun bisa juga yang berada pada posisi tersebut adalah atasan anda. Karena tidak menutup kemungkinan atasan juga bisa bermuka dua.

5. Menantang mereka

Jika anda merasa kalau sikapnya sudah keterlaluan dan melebihi batas, lakukanlah apa yang semestinya anda lakukan. Yaitu menantangnya dengan kebenaran, karena memang anda tidak salah. Katakan "Jika kamu punya masa denganku, selesaikan secara terbuka. Jangan main belakang. Selesaikan secara cerdas agar lingkungan kantor tetap sehat". Anda berani?

Demikianlah 5 Hal yang Harus Anda Lakukan pada Rekan Kerja Bermuka Dua. Rekan kerja yang bermuka memang sangat berbahaya sekali. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef