5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Putus Cinta

Hal yang harus anda lakukan ketika putus cinta - Putus cinta memang merupakan hal yang sangat menyakitkan hati. Bagiamana tidak, orang yang kita cintai dan kita harapkan untuk menjadi pasangan hidup kelak, ternyata sekarang dia meninggalkan kita. Putus sudah harapan yang selama ini kita tanam.

Ketika anda diputuskan oleh kekasih anda, apa yang anda lakukan? Menangis meratapi kesedihan? atau mengurung diri? Atau malah melakukan hal aneh diluar nalar manusia? Memang terkadang apa yang kita lakukan setelah putus cinta itu tidak disadari oleh diri kita sendiri, sebab diri dan hati kita telah dibutakan oleh rasa cinta yang dalam. Lantas, apa yang seharusnya dilakukan setelah putus cinta?

Memang kebanyakan orang melakukan hal aneh setelah putus cinta. Itu dilakukan mereka untuk bisa melupakan mantan atau mungkin juga untuk mendapatkan perhatian dari banyak orang serta menunjukkan kalau mereka sedang patah hati. Jika anda ingin move on, sebenarnya anda tidak perlu melakukan hal aneh. Setelah anda putus cinta, yang perlu anda lakukan adalah menerima apa yang telah terjadi. Nah, berikut ini ada lima hal yang perlu anda lakukan ketika putus cinta:

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Putus Cinta
Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Putus Cinta

1. Menerima keadaan

Ketika anda putus cinta, anda tidak perlu menangisi hal itu sepanjang hari dan bahkan berhari-hari. Anda tidak perlu galau selamanya akan hal itu. Ingatlah hal itu telah terjadi dan tidak ada gunanya and menyesali. Tidak semua apa yang dilakukan itu akan membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Memang butuh waktu untuk menerima semuanya.  Tapi setidaknya anda selalu berusaha untuk memerangi kesedihan dan kegalauan untuk bisa menerima apa yang telah terjadi.

2. Buang segalanya tentang mantan

Setelah anda putus cinta, cobalah untuk tidak mendekati segala hal yang mengingatkan anda akan mantan. Ya, ini bertujuan agar anda bisa lebih cepat move on. Jika perlu, hapus dan buanglah semuanya yang membuat anda mengingatnya. Memang hal ini tidaklah mudah bila masih detik-detik awal. Tapi jika anda memiliki niat dan selalu berusaha pasti akan bisa melakukannya dengan lancar.

3. Memulai hal yang baru

Mungkin sehari setelah anda putus cinta merupakan hal yang wajar bila anda memikirkan mengapa hubungan anda bisa berakhir dan apa alasannya. Tapi hal itu tidak boleh anda biarkan berlarut-larut. Cukup hanya satu hari saja anda memikirkan putusnya cinta. Untuk selanjutnya, mulailah untuk membangun kehidupan baru, teman baru, suasana baru, atau melakukan sesuatu yang baru yang lebih menyenangkan. Ini akan membuat anda merasa lebih bahagia dan lega tidak perlu galau lagi.

4. Tidak perlu stalking

Stalking merupakan suatu perbuatan yang tidak dianjurkan bagi seseorang yang sedang patah hati. Sebab stalking tidak akan membuat seseorang merasa bahagia. Bahkan jika anda melakukan stalking dan melihat kehidupannya semakin baik setelah putus dengan anda, itu malah akan membuat anda merasa lebih sedih, lebih galau, dan bahkan lebih terpuruk. Dan hal ini malah akan membuat kehidupan anda menjadi lebih buruk. Sebab itu hindarilah stalking jika anda ingin kehidupan anda kedepannya bisa lebih baik.

5. Me time

Memang perpisahan itu sangatlah menyedihkan dan menyakitkan. Dan ini akan membuat anda ingin selalu menyendiri, menghabiskan waktu sendirian, dan menangis diwaktu sendiri akan membuat anda merasa lebih baik. Menghabiskan waktu anda sendirian akan membuat anda menjadi lebih tahu apa yang sebenarnya anda inginkan. Dan melakukan perjalanan jauh seorang diri akan membuat anda merasa lebih tenang dan fresh.

Demikianlah informasi tentang 5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Putus Cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef