5 Fakta Menangis yang Wajib Anda Ketahui

Fakta menangis yang wajib anda ketahui - Siapa yang tidak pernah menangis? Tentu semua orang pernah menangis, bahkan orang yang paling kuat pun pernah menangis. Ya, karena menangis adalah suatu hal yang wajar dan bahkan merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan saat masih kecil.

Tahukah anda kalau menangis bukan hanya terjadi karena sebab tersakiti belaka. Menangis bisa terjadi karena seseorang merasa terharu, bahagia, atau karena suatu hal. Menangis juga merupakan moment yang sangat identik dengan jatuhnya air mata. Ya, menangis memang moment identik jatuhnya atau keluarnya air mata, meski sebenarnya air mata bisa keluar tanpa harus menangis.

Berbicara tentang menangis atau tangisan. Tahukah anda, fakta apa saja yang anda ketahui tentang menangis? Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang fakta kebiasaan yang satu ini. Nah, berikut ini lima fakta menangis yang wajib anda ketahui:
5 Fakta Menangis yang Wajib Anda Ketahui
Fakta Menangis yang Wajib Anda Ketahui

1. Menangis bisa meredakan stres

Ketika seseorang merasakan penatnya hidup dan merasakan kesetresan yang mengganggu dalam hidupnya, salah satu cara untuk menghilangkan itu semua adalah melampiakannya dengan tangisan. Karena dengan menangis, seseorang akan menjadi lebih lega dan rileks. Tapi bukan berarti harus selalu menangis, harus dibatasi dengan rasa sabar ya.

2. Menangis bisa menguatkan hubungan

Tahukah anda kalau menangis ternyata bisa menguatkan hubungan? Ya, baik itu hubungan dengan kekasih maupun dengan saudara anda. Karena dengan menangis, emosi seseorang akan lebih terkontrol atau terlihat lebih baik. Saat tangisan itu dilakukan dengan tulus, orang yang melihat akan terenyuh dan membauatnya untuk lebih peduli.

3. Wanita lebih mudah menangis

Pasti semua orang telah mengetahui hal ini. Ya, bahwa wanita lebih mudah menangis dan lebih mudah tersentuh hatinya daripada pria. Bahkan berdasarkan penelitian, wanita rata-rata menangis 47 kali dalam setahun dan pria hanya setengahnya saja. Ini bukan berarti wanita selalu lemah, tapi dikarenakan saluran air mata wanita lebih kecil dari pria, sehingga lebih mudah menangis.

4. Orang lebih mudah menangis di malam hari

Dikesunyian malam, gelap, tak ada suara. Disaat itu pulah seseorang akan lebih besar berisiko terbawa emosi. Akhirnya pada saat itu pula seseorang lebih mudah menangis. Apalagi kalau sedangs sendirian ditengah malam yang gelap. Beberapa studi menyebutkan bahwa waktu yang sering membuat seseorang menangis yaitu di waktu pukul 19.00 sampai 22.00.

5. Durasi menangis rata-rata 5-6 menit

Pernahkah anda menghitung durasi waktu saat anda menangis? Berapa lama? Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Rata-rata orang menangis dengan durasi 5 sampai 6 menit. Dan berdasarkan penjelasan banyak orang dalam penelitian, menangis dalam waktu yang lebih lama akan membuat mereka merasa lebih lega dan lebih nyaman.

Demikianlah informasi tentang 5 Fakta Menangis yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef