5 Cara Mudah Tetap Tenang Saat Stres

Cara mudah tetap tenang saat stres - Stres adalah salah satu momok menakutkan bagi setiap orang, terutama yang sealu berada pada lingkungan perkantoran. Ya, pekerjaanya yang ruwet dan bertele-tele, belum lagi marahn dari para atasan, membuat anda semakin stres dan hati tidak bisa tenang.

Stres itu sendiri adalah suatu kondisi dimana seseorang tidak kuat menahan beban hidup yang dijalaninya. Jika stres itu berkepanjangan dan tak kunjung bisa ditangani, mungkin bisa saja menjadi depresi dan melakukan hal aneh diluar nalar manusia normal. Ketika anda stres, apa yang anda lakukan? Tentu anda ingin mengatasi agar stres itu bisa hilang bukan? Tapi biasanya orang yang ingin mengatasi stres pada dirinya sendiri, tidak bisa tenang atau tidak bisa mengendalikan diri. Sehingga hal itu akan bisa mengganggu pekerjaan atau aktivitas lainnya. Lalu bagaimana agar diri anda bisa tetap tenang meski sebenarnya anda sedang stres?

Ini yang paling sulit menurut banyak orang. Sebab biasanya orang yang mengalami gangguan stres sulit untuk menenangkan diri maupun hati. Nah, berikut ini ada lima cara mudah untuk anda agar bisa tetap tenang meski anda sedang stres:

5 Cara Mudah Tetap Tenang Saat Stres
Cara Mudah Tetap Tenang Saat Stres

1. Menarik nafas

Tahukah anda hal sederhana ini bisa menenangkan pikiran anda saat stres? Ya, tarik nafas dalam-dalam dan merasakannya, itu akan membuat hati anda menjadi lebih tenang dan stres pun perlahan hilang. Anda cukup menarik nafas dalam-dalam dan buang semua pikiran negatif. Dengan cara ini anda bisa mengendalikan diri anda dengan baik. Stres hilang, dan situasi pun menjadi tenang fresh.

2. Makan bersama

Salah satu kandungan yang anda butuhkan saat anda lemah dan tertekan adalah karbohidrat kompleks. Lalu darimana bisa mendapatkan karbohidrat itu? Anda bisa memilih konsumsi makanan seperti roti, kentang, sereal, jagung, dan makanan lainnya. Karbohidrat ini mampu meningkatkan serotonin yang dapat meningkatkan rasa bahagia. Untuk lebih efektif lagi, anda bisa mengkonsumsinya bersama teman-teman anda agar suasana bisa menjadi ramai dan terhibur. Ini akan membantu menenangkan hati anda dan melupakan segala hal yang membuat anda stres.

3. Tinggalkan

Mungkin dalam satu sisi anda tidak bsia mewujudkan apa yang sebenarnya anda harapkan. Namun anda tidak perlu menangisi dan meratapi yang telah terjadi. Tinggalkanlah itu. Ini bukan akhir dari segalanya. Dengan meninggalkannya akan membuat anda menjadi lebih tenang dan lebih baik dari sebelumnya. Keluarlah terlebih dahulu dari situasi yang membuat anda stres. Carilah tempat yang bisa membuat hati dan pikiran anda menjadi lebih tenang.

4. Buat rencana jangka panjanga

Mungkin membuat rencana jangka panjang bisa membuat anda menjadi stres. Nah, bila hal itu membuat anda stres, mengapa tidak membuta rencana jangka pendek saja? Anda bisa menyusun rencana jangka pendek program diet anda atau yang lainnya. Selain membuat anda lebih konsentrasi juga akan membuat anda terhindar dari stres.

5. Sempurna boleh, asal...

Semua orang pasti tahu kalau di dunia ini tidak ada yang sempurna. Jika anda ingin melakukan hal yang sempurna dan anda tidak bisa mewujudkannya, anda tdak perlu terlalu berlebihan dalam berpikir. Cobalah untuk lebih santai dan lebih rileks. Terlalu berpikir sempurna akan membuat anda lelah. Berpikirlah lebih sederhana lagi. Pikirkanlah prosesnya bagaimana, bukan hasilnya nanti seperti apa. Sehingga anda tidak akan merasa terbebani atas apa yang anda renakan atau anda lakukan tersebut. 

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Mudah Tetap Tenang Saat Stres. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef