5 Cara Cepat Dapatkan Modal

Cara cepat dapatkan modal - Anda memiliki jiwa pengusaha yang begitu besar. Anda ingin membangun dan merintis usaha sendiri yang bisa menguntungkan di masa depan. Namun anda memiliki kendala dalam membangun usaha anda. Yang paling utama adalah modal.

Mungkin anda adalah orang yang masih tergolong pumula di dunia pengusaha. Jadi sangat wajar jika belum ada modal awal untuk memulai usaha anda. Nah, sebenarnya anda tidak perlu takut atau khawatir akan modal yang akan anda perlukan. Sebenarnya meskipun anda masih awam atau pemula dalam merintis usaha, anda bisa dengan mudah mendapatkan modal dari berbagai sumber.

Berbicara tentang modal yang diperlukan untuk membangun usaha anda, anda bisa menggunakan cara cepat dibawah ini untuk memulainya. Berikut ini lima cara cepat bagi anda untuk mendapatkan modal awal usaha anda:
5 Cara Cepat Dapatkan Modal
Cara Cepat Dapatkan Modal

1. Gadaikan BPKB

Menggadaikan BPKB atau istilah sekarang dikalanngan anak muda adalah "menyekolahkan BPKB". Memang menggadaikan atau menyekolahkan BPKB ini anda harus siap menanggung resiko bila tak dapat menebusnya. Tapi sebenarnya anda tidak perlu takut akan hal itu. Jika anda yakin dan percaya akan usaha anda, anda pasti bisa menebusnya dan bahkan mendapatkan berkali-lipantya. Dengan menggadaikan BPKB ini anda bisa mendapatkan modal yang cukup untuk memulai merintis usaha anda. Setelah itu, anda harus bisa tekun dan fokus dengan usaha anda.

2. Menjual kendaraan bermotor

Untuk mendapatkan modal dengan cara lainnya adalah dengan menjual motor atau perhiasan. Dengan penjualan ini anda akan mendapatkan modal untuk merintis usaha anda. Dengan menjual barang milik anda, anda tidak perlu pusing dan bingung memikirkan tebusan. Anda bisa leluasa membangun usaha anda. Jika usaha anda baik dan bisa berjalan dengan lancar, bahkan anda bisa mendapatkan hasil berkali-lipat dari modal awal anda.

3. Peer to peer lending

Mungkin cara ini merupakan cara baru di Indonesia. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan modal awal. Peer to peer lending ini anda akan mendapatkan modal pinjaman dari investor yang dipertemukan oleh penyedia layanan. Sebenarnya cara ini tidak jauh beda dengan biro jodoh. Melalu website, para pengusaha dapat memulai kualifikasi, termasuk berapa jumlah modal yang dibutuhkan dan jenis usaha yang akan dijalankan. Lalu penyedia layanan peer to peer lending akan mempertemukan investor terbaik sesuai kualifikasi. Setelah itu penyedia akanmenawarkan profil pengusaha pemula kepada investor, jika investor tertarik akan diklik dan memberikan pinjamannya.

4. Pinjam orang tua

Untuk merintis usaha awal, anda juga bisa memanfaatkan keberadaan orang-orang disekitar anda atau keluarga anda salah satunya adalah orang tua anda sendiri. Anda bisa meminjam uang kepada orang tua atau orang terdekat anda untuk dijadikan modal. Biasanya dengan meminjam kepada orang terdekat akan lebih menenangkan hati sebab batas waktunya bisa dinego dan bahkan tidak ada batas waktunya. Tapi hal ini juga ada resikonya. Jika anda tidak bisa membayarnya akan bisa menyebabkan hancurnya hubungan.

5. Pinjam  bank

Mencari modal dengan meminjamnya di bank. Ini juga bisa anda lakukan untuk memulai bisnis usaha anda. Dalam peminjaman bank ada dua jenis, yaitu dengan jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA). Kalau dengan jaminan, penminjam harus menyerahkan surat-surat kendaraan bermotor sebagai jaminan. Sedangkan KTA tidak perlu dengan jaminan. Namun yang harus diperhatikan adalah, pinjaman di bank ini akan selalu menghasilkan bunga yang meningkat setiap waktu. Jadi, perhitungkanlah dan jangan terlalu lama meminjam.

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Cepat Dapatkan Modal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef