5 Bahan Ampuh Untuk Cegah dan Atasi Rambut Beruban

Bahan ampuh untuk cegah dan atasi rambut beruban - Rambut merupakan salah satu bentuk mahkota yang menentukan penampilan kita agar lebih mengesankan dan lebih menarik. Tentunya kita harus bisa menjaga mahkota tersebut agar tetap utuh dan tetap sehat.

Rambut yang dilakukan perawatan memang akan tampak sehat dan cantik. Namun meskipun sering dilakukan perawatan, tak jarang juga rambut masih saja rusak. Ya, beberapa kerusakan rambut diantaranya rambut rontok, ketombe, bercabang, dan bahkan beruban. Tidak sedikit orang yang mengalami rambut beruban. Rambut beruban ini bisa desababkan oleh banyak hal, salah satunya adalah perawatan yang salah atau menggunakan sampo yang tidak cocok dengan kulit rambut. Sebab itu anda perlu berhati-hati dalam melakukan perawatan.

Nah, bila rambut anda sudah terlanjur beruban, anda perlu melakukan penanganan secepatnya. Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi uban. Berikut ini lima bahan ampuh untuk cegah dan atasi rambut beruban:
5 Bahan Ampuh Untuk Cegah dan Atasi Rambut Beruban
Bahan Ampuh Untuk Cegah dan Atasi Rambut Beruban

1. Minyak almond

Minyak almond ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Anda pun bisa menggunakan minyak almond untuk mengatasi rambut beruban. Anda bisa menggunakan minyak ini secara rutin sebagai perawatan rambut. Selain mengatasi rambut beruban, dengan minyak almond rambut anda akan lebih lurus, hitam, mudah diatur, dan tentunya berkilau.

2. Minyak wijen

Selain minyak almond juga ada minyak wijen yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut beruban. Anda bisa memakainya dengan cara gunakan untuk masker rambut anda. Gunakan minyak wijen ini secara rutin agar rambut anda tetap sehat, lurus, berkulau dan tentunya terbebas dari rambut beruban.

3. Teh hitam

Teh hitam adalah salah satu teh yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Nutrisi yang terkandung didalamnya mampu menjaga warna dasar dari rambut anda. Anda cukup merebus 2 sdm teh hitam  sampai mendidih lalu saring dan dinginkan. Setelah itu, anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut anda.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa memang sejak jaman dahulu telah dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Baik itu untuk pertumbuhan rambut lebih hitam dan untuk mencegah uban. Gunakanlah minyak kelapa untuk mengatasi masalah uban pada rambut anda. Gunakan secara rutin dan pastikan anda menggunakan minyak kelapa asli tanpa campuran.

5. Daun saga

Daun saga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang mampu membuat rambut tampak lebih hitam, lebih sehat, dan terhindar dari uban. Anda cukup mengambil segenggam daun saga dan cuci hingga bersih. Lalu rebus hingga mendidih. Saring dan gunakan airnya untuk masker rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Ampuh Untuk Cegah dan Atasi Rambut Beruban. Rambut beruban memang sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam mengatasi masalah rambut uban. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef