5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Masuk Angin

Bahan alami yang ampuh atasi masuk angin - Setiap orang tentu pernah merasakan masuk angin. Ya, karena masuk angin merupakan gangguan kesehatan tubuh yang umum dialami oleh setiap orang. Baik itu pria maupun wanita, anak kecil maupun orang dewasa dan juga orang tua pun pernah merasakan.

Ketika masuk angin itu datang, tubuh terasa malas dan tidak nyaman. Ya, semua aktivitas maupun pekerjaan menjadi terganggu gara-gara masuk angin. Tahukah anda, apa yang menyebabkan tubuh anda terserang masuk angin? Pada intinya masuk angin adalah tubuh yang dipenuhi gas akibat produksi yang berlebihan. Bisa dikatakan kalau masuk angin disebabkan karena berlebihan minum minuman bersoda, naik motor tidak pakai jaket, dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara mengatasi masuk angin pada tubuh anda? Sebenarnya masuk angin merupakan gangguan ringan yang mudah disembuhkan. Namun tetap saja tidak boleh di sepelekan. Nah, berikut ini lima bahan yang ampuh atasi masuk angin:
5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Masuk Angin
Bahan Alami yang Ampuh Atasi Masuk Angin

1. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Ya, banyak yang memanfaatkan jahe untuk obat tradisional. Anda juga bisa memanfaatkan jahe untuk mengatasi masuk angin pada tubuh anda. Hal ini dikarenakan jahe memiliki sifat yang mampu menyembuhkan otot gastrointestinal, sehingga dapat meringankan perut. Sangat efektif juga bagi anda yang ingin mengatasi perut kembung.

2. Pappermint

Pappermint bisa anda manfatakan untuk mengatasi masalah masuk angin. Pappermint dapat meningkatkan aliran empedu yang dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan. Sangat baik bagi anda yang memiliki masalah dengan masuk angin atau perut kembung. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dijadikan teh atau dengan cara lainnya.

3. Kapulaga

Kapulaga memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan anda. Ya, kapulaga mampu membantu meningkatkan produksi cairan di pencernaan meminimalkan produksi gas. Sangat cocok bagi anda untuk mengurangi kembung pada perut. Anda bisa mengunyah kapulaga 2-3 kali dalam sehari untuk mengobati masuk angin dalam tubuh anda. Lakukanlah selama anda masuk angin.

4. Adas

Adas merupakan salah satu rempah kuno yang dapat membantu meredakan masuk angin dalam tubuh anda. Dengan mengunyah setengah sendok teh adas akan sangat baik untuk mencegah pembentukan gas berlebih dalam tubuh. Teh adas ini juga mampu menenangkan saluran pencernaan serta mengurangi kembung maupun rasa mulas pada perut anda.

5. Teh chamomile

Teh chamomile adalah salah satu teh yang sangat efektif dalam hal pengobatan. Ya, salah satunya adalah obat untuk masuk angin. Anda bisa memanfaatkan teh chamomile untuk mengatasi masuk angin pada tubuh anda. Bukan hanya itu, teh chamomile juga dapat membudahkan anda dalam bersendawa setelah selesai meminumnya. Sangat cocok bagi anda yang bermasalah pada perut yang kembung maupun masuk angin.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Masuk Angin. Ketika anda mengalami masuk angin, kelima bahan alami tersebut dapat menjadi obat herbal untuk mengatasi masuk angin anda. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef