5 Bahan Alami untuk Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

Bahan alami untuk atasi lingkaran hitam disekitar mata - Salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan adalah lingkaran hitam atau gelap disekitar mata. Siapa yang ingin disekitar matanya terdapat lingkaran hitam? Tentu tidak ada bukan? Sebab lingkaran ini akan mengurangi nilai dari penampilan setiap orang.

Lingkaran hitam sekitar mata ini biasanya disebabkan karena kurang tidur. Ya, kurangnya tidur atau tersitanya waktu tidur dapat menyebabkan kulit sekitar mata akan menggelap atau menghitam. Lingkaran ini biasanya disebut dengan mata panda. Sebab jika dilihat seperti halnya mata panda yang dikelilingi lingkaran hitam.

Untukmengatasi masalah lingkaran hitam pada sekitar mata ini, tentunya anda juga harus bisa mengatur pola hidup dengan baik. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Berikut ini lima bahan alami untuk atasi lingkaran hitam sekitar mata:

5 Bahan Alami untuk Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata
Bahan Alami untuk Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata

1. Kantong teh

Mungkin banyak orang yang belum tau tentang hal ini. Ketika anda membuat teh, anda jangan langsung membuang kantung teh setelahnya. Anda bisa memanfaatkan kantung teh bekas tersebut untuk mengatasi masalah lingkaran hitam sekitar mata. Kompreskan atas mata anda dengan kantung teh  dan diamkan selam beberapa saat.

2. Susu dingin

Susu dingin memang sangat nikmat jika diminum. Namun sebenarnya untuk mendapatkan manfaat dari susu tidak harus diminu. Anda juga bisa menjadikannya sebagai obat alami mengatasi lingkaran hitam sekitar mata. Ambil kapas lalu masukkan ke dalam secangkir susu dingin. Setelah itu kompreskan mata anda dengan kapas yang telah dicelupkan tersebut. Kemudian cuci muka anda dengan air bersih.

3. Tomat

Merupakan solusi terbaik bagi anda untuk mengatasi masalah kulit gelap. Anda bisa menggunakan tomat dengan cara di jus bersama air lemon. Kemudian oleskan pada area sekitar mata anda yang menghitam. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Kentang

Anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk menghilangkan lingkaran hiam disekitar mata. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memarut kentang mentah lalu peras untuk diambil sarinya. Ambil kapas dan rendamkan dalam air kentang. Setelah itu, kompreskan ke area mata anda yang menghitam. Biarkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

5. Jus jeruk

Jeruk memang telah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Jeruk juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang tidak beres seperti terdapatnya lingkaran hitam pada area mata. Anda cukup membuat jus jeruk, bukan untuk diminum, tapi untuk dikompreskan pada kulit yang menghitam sekitar mata. Tapi ingat, jangan sampai masuk mata. 

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami untuk Atasi Lingkaran Hitam Disekitar Mata. Gunakanlah kelima bahan alami tersebut ketika anda mengalami mata panda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef