5 Bahan Alami untuk Atasi Lidah Terbakar Karena Makanan Panas

Bahan alami untuk atasi lidah terbakar karena makanan panas - Mengkonsumsi makanan yang masih hangat memang terasa sangat nikmat. Apalagi kalau dimakan pas pada waktu pagi hari atau malam hari yang dingin. Bukan hanya tubuh yang menjadi lebih hangat, tapi juga menjadi lebih fresh dan bersemangat.

Saat ingin mengkonsumsi makanan hangat, seringkali kebanyakan orang tidak mengecek terlebih dahulu apakah sudah hangat atau masih panas, apakah sudah dingin atau masih panas. Akibat kelalaian tersebut, tak jarang orang langsung memakannya tanpa basa-basi. Akhirnya yang dirasakan adalah lidahnya yang terbakar sebab panasnya makanan yang dimakan.

Setelah lidah terlanjur terbakar, tentu rasanya sangat tidak karuan, rasanya ingin ditempel es batu yang banyak agar bisa langsung sembuh dan tidak terasa sakit lagi. Nah, untuk mengatasi masalah lidah yang terbakar akibat panasnya makanan, anda bisa menggunakan lima cara alami berkut ini:

5 Bahan Alami untuk Atasi Lidah Terbakar Karena Makanan Panas
Bahan Alami untuk Atasi Lidah Terbakar Karena Makanan Panas

1. Air dingin

Panas memang bisa dipadamkan dengan dingin. Begitu pula ketika lidah anda terbakar, segeralah minum air dingin untuk memberikan efek mati rasa sebentar pada lidah anda agar lidah bisa terasa tenang dan tidak terasa terbakar serta nyeri lagi. Dengan begini akan bisa memberikan sensasi dingin pada lidah anda yang terbakar.

2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah lidah yang terbakar. Anda cukup mengoleskan madu atau mengemut madu pada lidah anda agar sensasi rasa terbakar pada lidah anda bisa reda. Selain itu, madu juga bisa membantu lidah anda untuk melawan infeksi, mengurangi rasa sakit, serta mengurangi peradangan.

3. Baking soda

Baking soda memang dikenal untuk pembuatan kue. Selain untuk pembuatan kue, baking soda sebenarnya juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi kepanasan pada lidah anda. Baking soda bermanfaat untuk menetralisir lidah yang kepanasan. Bukan hanya itu, tingkat pH pada lidah anda juga bisa seimbang dengan memanfaatkan baking soda.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal akan manfaatnya mengatasi masalah rambut. Namun anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi masalah lidah yang terbakar kepanasan. Anda bisa mengkonsumsi secara lansgung dengan mengambil dagingnya atau bisa anda olah menjadi berbagai macam olahan.

5. Lavender

Lavender dikenal dengan khasiatnya mengobati insomnia. Selain insomnia, anda juga bisa memanfaatkan lavender untuk obat lidah anda yang terbakar. Hal ini disebabkan karena lavender bersifat anti inflamasi yang mampu menenangkan lidah anda. Anda cukup mengoleskan minyak lavender pada lidah anda, lalu diamkan beberapa saat agar bereaksi. 

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami untuk Atasi Lidah Terbakar Karena Makanan Panas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef