4 Perbedaan Sekedar Jatuh Cinta dengan Cinta yang Tulus

Perbedaan sekedar jatuh cinta dengan cinta yang tulus - Ketika anda mengaku sedang mencintai seseorang, apakah anda yakin kalau anda mencintainya? Mungkin saja anda hanya sekedar jatuh cinta biasa. bukan jatuh cinta yang benar-benar jatuh cinta.

Memang sekilas tidak ada perbedaan diantara keduanya. Namun sebenarnya ada beberapa perbedaan yang tidak diketahui oleh banyak orang. Bahkan dirinya sendiri pun tidak bisa membedakan perasaannya sendiri antara cinta benaran dengan hanya sekedar jatuh cinta. Cinta yang hanya sekedar cinta biasanya hanya sekilas dan tidak bertahan lama. Rasa cinta ini timbul biasanya dikarenakan kagum atas apa yang ada pada diri seseorang yang dicintainya. Padahal itu hanya sekedar kagum, bukan cinta yang sebenarnya.

Berbicara tentang cinta yang sebenarnya atau cinta yang tulus. Cinta itu biasanya akan kebingungan ketika ditanya tentang alasannya mencintai. Yang ada dalam hatinya adalah ingin hidup selamanya bersama seseorang yang dicintainya. Sehingga sampai kapanpun akan setia bersama orang yang dicintainya. Lantas, apa saja perbedaan antara sekedar jatuh cinta dengan cinta yang benar-benar tulus? Berikut empat perbedaan yang perlu anda ketahui agar tidak salah paham:
4 Perbedaan Sekedar Jatuh Cinta dengan Cinta yang Tulus
 Perbedaan Sekedar Jatuh Cinta dengan Cinta yang Tulus

1. Jatuh cinta membuat anda sering meminta. Cinta tulus membuat anda sering memberi tanpa mengharap kembali

Jatuh cinta yang hanya sekedar cinta atau hanya sekedar kagum biasanya akan membuat anda menjalaninya dengan perasaan egois, kurang rasa kepedulian, dan selalu mengedepankan kepentingan pribadi. Sehingga, ketika anda hanya sekedar jatuh cinta akan sering meminta, menuntut, dan berharap agar pasangan memberikan yang terbaik untuk anda. Ketika anda menyadari dia tak seperti apa yang anda inginkan, anda mulai merasa ragu dan mulai menjauh dari dirinya.

Berbeda dengan cinta yang tulus. Cinta yang tulus akan membuat anda selalu ingin memberikan yang terbaik untuknya tanpa suruhan dari dirinya. Anda melakukan hal itu dengan tulus tanpa mengharap dia akan melakukan seperti apa yang anda lakukan. Dan saat terjadi apapun anda selalu setia kepada dirinya tanpa berburuk sangka kepadanya. Yang ada di hati anda hanyalah rasa cinta dan ingin selalu hidup bersama.

2. Jatuh cinta selalu membuat anda ingin memiliki. Cinta tulus membuat anda rendah hati

Memang wajar kalau jatuh cinta membuat seseorang seakan terbang melayang ke angkasa. Namun tak jarang hal itu juga menjadi hal yang salah. Ketika anda mulai merasa terbang akibat jatuh cinta, anda memiliki hasrat kuat untuk memiliki orang yang anda cintai, anda pun selalu egois dan selalu ingin menang sendiri, dan kehilangan kendali.

Sedangkan cinta yang tulus adalah cinta yang membuat anda menjadi pribadi yang rendah hati. Dengan maupun tanpa dia, anda akan merasa bahagia dan menyerehkan semuanya kepada pemilik hati yang sesungguhnya. Bukan karena anda memilikinya anda menjadi bahagia, tapi keberadaannya disamping anda membuat hidup anda menjadi lebih sempurna.

3. Kebaikannya membuat anda terus mengingatnya disaat jatuh cinta. Setiap saat anda akan mengingatnya kala anda mencintainya dengan tulus

Banyak orang yang mengaku kalau orang yang dicintainya akan selalu berada dipikirannya. Tapi pada kenyataannya tidak. Mereka yang sedang jatuh cinta hanya mengingat kebaikan dan moment indah yang dilakukan bersama pasangan. Anda juga terkadang akan merasa terpaksa mengingat moment bersama orang yang sedang dicintai.

Sedangkan cinta tulus, dimanapun dan kapanpun, tanpa anda mencoba untuk mengingatnya, dirinya selalu teringat oleh anda. Anda selalu bisa melihat bayangannya dipikiran anda. Anda pun merasa kalau dia selalu ada disekitar anda. Mencintai dengan tulus akan membuat anda mengingatnya meski dia jauh. Tanpa sengaja ketika anda melihat sesuatu yang disukainya, yang mirip dengannya, atau sesuatu yang juga dimilikinya, akan membuat anda tiba-tiba mengingatnya.

4. Jatuh cinta membuat anda banyak berpura-pura. Cinta tulus membuat anda menjadi pribadi apa adanya

Orang yang sekedar jatuh cinta biasanya akan selalu berpura-pura menjadi orang yang baik dan orang yang selalu nomor satu ketika didekat seseorang yang dicintainya. Ya, dia akan cenderung menyembunyikan apa yang menurutnya itu kelemahannya. Dia akan selalu memperlihatkan kelebihannya saja. Biasanya cinta yang seperti ini tidak akan bertahan lama setelah seseorang yang dicintainya tahu kalau dia banyak berpura-pura tentang diri sendiri.

Sedangkan cinta yang tulus adalah ketika anda selalu menjadi pribadi yang apa adanya. Anda memang mencintai dirinya, tapi anda tidak berusaha menjadi orang lain dan menyembunyikan kelemahan anda. Anda selalu tampil apa adanya pada diri anda. Anda tidak pernah memaksakan untuk menjadi yang terdepan ketika ada dirinya. Dan anda pun tidak pernah ingin dipuji atas apa yang menjadi kelebihan anda. Yang ada pada diri anda hanyalah anda mencintainya dengan tulus.

Demikianlah informasi tentang 4 Perbedaan Sekedar Jatuh Cinta dengan Cinta yang Tulus. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef