4 Minuman Penghancur Batu Ginjal

Minuman penghancur batu ginjal - Penyakit batu ginjal merupakan salah satu penyakit berbahaya yang menyerang bagian ginjal dan juga saluran kantung kemih. Datangnya penyakit ini akibat pengkristalan atau pengendapan urin didalam ginjal. Endapan tersebut akan membentu gumpalan keras yang menyumbat saluran kemih.

Pernahkah anda mengalami serangan batu ginjal ini? Semgo saja tidak. Namun untuk berjaga-jaga, anda perlu tahu tentang batu ginjal dan cara mengatasi jika suatu saat terjadi batu ginjal. Penyakit ini akan membuat penderitanya mengalami susah buang air kecil. Bukan hanya susah, namun juga menimbulkan rasa nyeri saat buang air tersebut. Jika hal ini dibiarkan saja dan tidak segera diobati bisa menyebabkan kencing darah yang menyakitkan. Lalu bagaimana cara mengobatinya?

Untuk mengobati batu ginjal dalam tubuh memang sebenarnya telah banyak produk pengobatan. Namun sebaiknya anda menggunakan bahan alami yang lebih aman. Nah, berikut ini empat minuman penghancur batu ginjal:

4 Minuman Penghancur Batu Ginjal
Minuman Penghancur Batu Ginjal

1. Sari lemon dan minyak zaitun

Gumpalan kristal atau batu dalam ginjal akan bisa dihancurkan atau diuraikan dengan kandungan asam yang terdapat pada lemon. Anda bisa membuanya dengan mencarmpurkan 4 sndok makan sari lemon dengan 4 sendok makan zaitun. Aduk hingga rata dan minumlah ramuan ini secara rutin. Anda juga perlu memperbanyak minum air putih setelah minum ramuan ini.

2. Cuka sari apel

Kandungan alkali pada cuka sari ape sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kerja dari ginjal. Anda bisa membuat minuman ini dengan mencampurkan 2 sendok makan sari apel dengan secangkir air hangat. Lalu tambahkan 1 sendok madu dan aduk hingga benar-benar rata. Anda bisa meminum larutan ini dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun tetap perbanyak air putih.

3. Biji seledri

Biji seledri merupakan deuretik alami yang dapat membuat ginjal memperoduksi urin lebih banyak. Sehingga akan lebih mudah untuk flush racun. Untuk membuat minuman ini anda cukup menghaluskan biji seledri dan campurkan dengan air putih yang masih mendidih. Diamkan 10 menit lalu saring minuman tersebut. Minumlah setiap hari untuk hasil yang maksimal.

4. Daun jelatang

Daun jelatang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya bagi ginjal. Daun ini mampu meluruhkan batu ginjal dan membuatnya lebih mudah larut. Anda bisa membuatnya dengan menyeduh teh daun jelatang sebanyak 2 sendok makan jelatang kering. Aduk hingga rata dan diamkan selama 10 menit. Saring dua kali dalam sehari. Cara ini akan mampu membantu menenangkan sakit perut akibat batu ginjal yang anda alami.

Demikianlah informasi tentang  4 Minuman Penghancur Batu Ginjal. Konsumsilah keempat minuman diatas untuk menghancurkan batu ginjal yang anda derita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef