4 Makanan Enak Penyebab Keputihan

Makanan enak penyebab keputihan - Bagi seorang wanita, tentu tidak asing lagi yang namanya keputihan. Namun bagi yang belum tahu pasti akan bertanya, apa sih itu keputihan? Nah, sedikit penjelasan. Keputihan atau yang disebut dengan flour albus ini merupakan suatu gangguan masalah yang terjadi pada organ intim wanita.

Keputihan ini biasanya terjadi disaat menjelang haid atau setelah haid, atau juga bisa terjadi pada saat subur. Lalu apa penyebab terjadinya keputihan? Keputihan disebabkan karena adanya bakteri, virus, dan beberapa hal seperti kondisi tubuh yang kelelahan dan stres. Atau juga bisa disebabkan karena kebersihan celana yang tidak terjaga dan juga karena makanan yang dkonsumsi. Ya, makanan yang terlihat enak dan menggoda ternyata belum tentu baik untuk kesehatan dan bahkan bisa mendatangkan penyakit maupun gangguan kesehatan seperti keputihan.

Berbicara mengenai makanan penyebab keputihan. Memang ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan keputihan. Bahkan makanan ini tergolong makanan yang enak. Sebaiknya berpikir dulu sebelum mengkonsumsi makanan meskipun itu enak. Berikut ini empat makanan enak penyebab keputihan:
4 Makanan Enak Penyebab Keputihan
Makanan Enak Penyebab Keputihan

1. Gorengan dengan bumbu pedas

Mungkin sebagian besar orang termasuk wanita sangat suka dengan makanan yang digoreng, apalagi kalau makanan itu berbumbu pedas. Hmm pasti menggoda lidah. Tapi tahukah anda kalau makanan tersebut ternyata kurang baik untuk kesehatan? Pasalnya, tepung yang digunakan dalam gorengan mengandung banyak karbohidrat yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh dan bisa menyebabkan keputihan. Belum lagi bakteri dan jamur yang terdapat pada bumbu pedasnya akan bisa menyebabkan keputihan dengan cepat tumbuh dan berkembang.

2. Makanan mengandung ragi

Makanan yang mengandung ragi seperti tape, keju, tempe, payem, dan lain sebagainya, ternyata bisa menjadi penyebab terjadinya keputihan. Makanan yang mengandung ragi atau fermentasi akan bisa menyebabkan keputihan menjadi lebih parah. Hal ini karena bakteri yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan gangguan pada area tersebut.

3. Makanan manis

Tak selalu makanan yang manis itu memberikan efek yang manis juga. Bahkan makanan manis yang mengandung gula yang dikonsumsi berlebihan akan dapat menyebabkan tumbuhnya jamur  Candida Albicans. Jamur candida ini bisa menyebabkan keputihan dan menyebabkan berbagai macam permasalahan organ intim lainnya. Kurangilah dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung gula untuk menjaga kesehatan anda.

4. Buah yang dikeringkan

Mungkin banyak yang belum mengetahui akan hal ini. Ya, buah yang diproses dengan cara dikeringkan juga bisa menyebabkan terjadinya keputihan. Sebab buah yang dikeringan memiliki kandungan gula yang lebih banyak  yang juga rentan fruktosa tinggi. Fruktosa itu bisa membuat jamur atau bakteri di organ  intim dan bisa berkembang dengan cepat. Saat hal itu terjadi, tidak menutup kemungkinan akan ikut terjadi keputihan pula.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Enak Penyebab Keputihan. Hindarilah keempat makanan tersebut agar anda terhindar dari keputihan. 

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef