4 Kebiasaan yang Membuat Leher Anda Sakit

Kebiasaan yang membuat leher anda sakit - Pernahkah anda merasakan leher anda terasa sakit dan nyeri yang sehingga membuat suasana terasa tidak nyaman? Mungkin bila profesi anda sebagai karyawan perkantoran merupakan hal yang wajar. Karena seringkali karena pekerjaan tersebut membuat leher menjadi sakit. Apa penyebabnya?

Penyebabnya sebenarnya dari kebiasaan diri kita masing-masing. Bagaimana cara kita melakukan aktivitas, apakah telah sesuai dengan aturan pola hidup sehat atau malah menyimpang. Jika menyimpang kemungkinan besar akan terjadi masalah kesehatan. Salah satunya adalah gangguan leher yang sakit. Berdasarkan penjelasan seorang ahli bedah yang sekaligus direktur ortopedi di Hoag Orthopedic, yang bernama Jeremy Smith, bahwa sakit leher terjadi umumnya disebabkan karena kebiasaan sehari-hari yang dilakukan tidak sesuai aturan atau salah.

Tentu saja jika kebiasaan sehari-hari tidak sesuai dengan atura pola hidup sehat pasti akan terjadi gangguan kesehatan. Lalu kebiasaan apa saja yang bisa membuat leher anda menjadi sakit? Jika anda merasakannya, berikut ini empat kebiasaan yang membuat leher anda sakit?
4 Kebiasaan yang Membuat Leher Anda Sakit
Kebiasaan yang Membuat Leher Anda Sakit

1. Mebungkuk

Dalam aktvitas anda sehari-hari, apakah anda sering melakukan hal yang menyalahi aturan pola hidup sehat? Salah satunya adalah sering membungkuk atau membungkuk dalam waktu lama. Karena bila sering membungkuk akan membuat leher menjadi terasa sakit. Biasanya hal ini dilakukan oleh mereka yang bekerja didepan komputer seharian. Atau mereka yang sering beraktivitas seperti membaca, menulis, bermain gadget, dan kegiatan lainnya yang sering membuat anda membungkuk.

2. Merokok

Merokok memang tidak baik untuk kesehatan. Mungkin yang anda tahu adalah bisa menyebabkan penyakit seperti yang tertara di bungkus rokok. Tapi sebenarnya bukan hanya itu. Dalam jangka panjang sering merokok juga bisa menyebabkan leher anda terasa sakit. Dokter Smith mengatakan "Merokok bisa memperburuk kesehatan tulang leher dan tulang belakang.". Sebab itu anda perlu menjauhi rokok untuk kesehatan tubuh anda.

3. Minum minuman beralkohol

Minuman beralkohol memang telah dilarang karena bisa menghilangkan akal sehat manusia. Ya, bisa memabukkan, sehingga membuat orang yang meminumnya melakukan apa saja yang dia inginkan. Dokter Smith mengatakan bahwa penyakit leher bisa disebabkan karena sering mengkonsumsi alkohol. Hal itu dikatakan mengingat orang yang sedang mabuk seringkali bergerak semaunya serta tidak memperdulikan kesehatan leher.

4. Kebanyakan bermain gadget

Dokter Smith menjelaskan bahwa 50% mengalami sakit leher atau kesehatan leher terganggu akibat sering atau kebanyakan bermain gadget. Jari yang berlebih memainkan gadget, mata yang berlebih fokus pada layar gadget, kepala berlebih yang menunduk mendekati gadget, dan punggung yang berlebih membungkuk bermain gadget. Ini akan berpengaruh pada kesehatan leher. Lebih parah lagi akan terjadi masalah kesehatan pada otak karena radiasi yang ditimbulkan.

Demikianlah informasi tentang 4 Kebiasaan yang Membuat Leher Anda Sakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef