4 Cara Terbaik Hadapi Orang Rasis yang Merendahkan Anda

Cara terbaik hadapi orang rasis yang merendahkan anda - Setiap orang tentu memiliki rasa ingin dihargai. Siapapun itu dan dimanapun keberadaan orang itu pasting memiliki rasa ingin dihargai meskipun sedikit. Tapi bagaimana jika ternyata yang ada selalu dihina dan direndahkan atau diremehkan?

Mungkin seseorang tak berniat menghina, tapi kebetulan tak sengaja menyinggung. Apakah anda pernah merasa tersinggung terhadap sikap orang lain yang merendahkan anda, entah itu karena persoalan ras, suku, agam, atau keyakinan tertentu? Anda merasa kalau dia bukan siapa-siapa anda tapi suka sok ngatur hidup anda dan memeperlakukan anda seenaknya dirinya sendiri.

Memang menghadapi orang rasis itu selalu memakan ati. Bahkan kalau kesabaran kita hilang akan menjai masalah lebih besar. Entah itu pertengkaran dan bahkan perkelahian sengit. Untuk menghadapi orang semacam itu memang perlu cara khusus agar anda bisa menang. Jika anda melawan api dengan api tentu akan lebih membesar apinya. Tapi jika dengan air tentu api itu akan padam. Nah, berikut ini empat cara terbaik hadapi orang rasis yang merendahkan anda:
4 Cara Terbaik Hadapi Orang Rasis yang Merendahkan Anda
Cara Terbaik Hadapi Orang Rasis yang Merendahkan Anda

1. Buktikan kalau anda memang hebat dan memiliki kelebihan sendiri

Tahukah anda apa yang membuat orang yang membencimu itu menjadi menderita tanpa kekerasan fisik? Ya, yaitu dengan terlihat bahagia dan bersemangat didepan mereka. Perlihatkan kehebatan dan kelebihan anda didepan dirinya. Meski dia selalu berusaha menjatuhkan anda, tetap berusahalah jadi yang terbaik dengan kehebatan dan kelebihan yang anda miliki. Tak perlu membalas dengan olokan atau kekerasan fisik. Jika dia tahu tentang kehebatan dan kelebihan anda, tentu dia akan merasa menderita.

2. Selama tidak merugikan orang lain, jalani rutinitas anda seperti biasa

Terkadang, cara yang palint tepat dan paling baik untuk menghadapi orang yang selalu ingin menjatuhkan anda adalah dengan bersikap biasa melakukan aktivitas seperti biasanya. Meskipun anda merasa sakit hati, namun cobalah untuk tetap tegar. Lakukanlah aktivitas anda seperti biasa dengan merasa seolah tak pernah terganggu olehnya. Mungkin terdengar sulit. Tapi dengan anda menunjukkan sikap tersebut, maka dirinya akan menganggap kalau anda itu kuat dan tak mudah dijatuhkan.

3. Stay humble! Be open minded

Ketika ada masalah yang datang dari dirinya yang selalu merendahkan anda, terkadang kita harus menekan ego kita agar situasi tidak semakin parah. Cobalah untuk rendah hati tapi tidak merendahkan diri. Tetaplah mengajak mereka berbicara dan cobalah untuk terbuka. Mungkin sifat rasis yang dimilikinya itu karena memang mereka belum mengetahui lebih dalam tentang diri anda. Mereka belum paham tentang kehidupan anda, sebab itu anda perlu lebih terbuka dengan dirinya.

4." Apa gak capek?"

Mungkin anda telah melakukan semua cara diatas namun dia tetap saja ingin menjatuhkan anda dengan selalu menghina. Coba tanyakan kepada dirinya, "apakah kamu gak capek terus menghina dan ingin menjatuhkan aku? Apa kamu tidak punya kerjaan lain?" Pertanyaan itu sebagai cara untuk menyadarkan dirinya atas sikapnya yang rasis yang merugikan orang lain. Yang perlu anda lakukan cukup membuatnya sadar akan perbuatannya yang salah. 

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Terbaik Hadapi Orang Rasis yang Merendahkan Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef