4 Cara Alami untuk Atasi Perut Kembung

Cara alami untuk atasi perut kembung - Perut kembung merupakan salah satu ganguan kesehatan yang menandakan ketidakberesan pada sistem pencernaan. Kondisi seperti ini memang sangat mengganggu. Apalagi diwaktu jam kerja berlangsung. Pekerjaan kurang maksimal, dan perut pun terasa tidak nyaman.

Perut kembung disebabkan karena kandungan gas didalam perut yang menumpuk. Ya, tumpukan gas inilah yang membuat perut anda menjadi terasa tidak nyaman. Biasanya perut kembung disebabkan karena anda sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gas berlebih. Untuk mengatasinya tentu yang paling utama adalah menghindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gas berlebih.

Bukan hanya itu saja yang menjadi pemicu datangnya gangguan perut kembung. Perut kembung juga bisa disebabkan karena menanggung beban hidup yang berlebihan sehingga menjadi stres. Ya, stres juga bisa menyebabkan perut anda kembung. Untuk mengatasi masalah perut kembung, anda bisa mencoba empat cara alami berikut ini:
4 Cara Alami untuk Atasi Perut Kembung
Cara Alami untuk Atasi Perut Kembung

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang dapat mengatasi masalah perut kembung. Dengan mengkonsumsi jahe, perut anda akan menjadi lebih lega dan kembali nyaman. Bukan hanya mengatasi kembung, perut anda juga akan terbebas dari kram. Anda bisa memanfaatkan jahe dengan cara dijadikan wedang atau cara lainnya.

2. Lemon dan cuka apel

Kedua bahan ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah perut anda yang kembung. Ramuan campuran antara lemon dengan cuka apel ini bisa anda buat sendiri dengan mudah. Anda bisa meminumnya secara rutin. Minum satu sendok teh cuka apel dan air jeruk lemon untuk mengatasi masalah perut kembung secara efektif.

3. Teh adas

Kandungan zat anti inflamasi pada teh adas ini memiliki fungsi untuk melancarkan pencernaan. Sehingga perut anda akan terbebas dari kembung. Bukan hanya itu, teh adas juga bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh dan juga baik untuk meningkatkan mood. Konsumsilah teh adas secara rutin setiap hari untuk menjaga perut serta pencernaan anda tetap sehat.

4. Air mentimun

Air mentimun mengandung zat diuretik. Zat ini memiliki fungsi untuk melancarkan  pencernaan. Dengan mengkonsumsi air mentimun ini bisa mengatasi masalah perut anda yang kembung. Anda cukup mengiris mentimun lalu mencampurkannya dengan air, simpan dalam lemari pendingin. Anda bisa meminumnya disaat dalam keadaan dingin.

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Alami untuk Atasi Perut Kembung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef