10 Masker Alami untuk Atasi Rambut Rontok

Masker alami untuk atasi rambut rontok - Siapa sih yang ingin memiliki rambut kusut dan mudah rontok? Tentu tidak ada. Semua orang pasti menginginkan rambut yang sehar, kuar, lebat, dan pastinya tidak mudah rontok. Namun sayangnya, banyak orang yang salah melakukan perawatan sehingga yang didapat bukan rambut kuat namun rambut yang mudah rontok.

Untuk mendapatkan rambut yang kuat, sehat, dan cantik, anda perlu melakukan perawatan yang benar. Memang telah banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawat. Baik itu perawatan di salon maupun perawatan dirumah dengan produk pilihan ataupun bahan alami. Namun sebenarnya untuk melakukan perawatan agar rambut anda tidak mudah rontok tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami yang dijadikan sebagai masker untuk rambut rontok.

Adapun masker untuk atasi rambut rontok ini cara pembuatannya tidaklah sulit. Bahan-bahannya pun mudah anda dapatkan. Masker ini juga sangat aman dan efektif untuk mengatasi rambut rontok. Berikut ini beberapa masker alami untuk atasi rambut rontok:

10 Masker Alami untuk Atasi Rambut Rontok
Masker Alami untuk Atasi Rambut Rontok

1. Masker telur dan teh hijau

Telur kaya akan kandungan  protein yang mampu mencegah rambut rontok. Zat tersebut akan memperkuat akar rambut. Selain itu, kandungan vitamin A, B dan D yang menunjang pertumbuhan rambut lebih sehat. Sedangkan teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menstimulasi prioses pertumbuhan rambut.

2. Masker pisang dan telur

Kanunagan minral dan vitamin pada pisang dapat mengurangi resiko rambut rontok. Anda bisa melakukan perawatan ini dengan cara mencampurkan pisang yang telah dihaluskan dengan kocokan telur. Setalah itu balurkan pada rambut anda secara merata. Tambahan telu pada masker ini karena telu memiliki kandungan protein yang baik untuk kulit kepala.

3. Sehatkan rambut dengan madu

Madu merupakan salah satu moisturizer alami yang aman untuk digunakan oleh siapa saja. Bahkan bila anda memiliki kulit sensitif pun bisa menggunakan ini dengan tenang. Madu memiliki kandungan yang mampu menutrisi rambut dan mencegah kerontokan pada rambut. Jadi, sangat cocok bagi anda jika ingin memiliki rambut kuat dengan membalurkan beberapa sendok madu ke kulit kepala secara merata.

4. Sealp massage dengan vitamin E Oil

Vitamin E adalah salah satu zat yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Anda bisa melakukan perawatan dengan minyak vitamin E ini secara rutin agar rambut tetap kuat. Vitamin E ini dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih sehat. Sehingga akar rambut tidak mudah tercabut dari kulit kepala oleh serangan apapun.

5. Manfaatkan bawang bombay

Bawang bombay memiliki kandungan bahan aktif yang dapay menstimulasi regenerasi sel kulit dan rambut rontok. Anda bisa melakukan perawatan dengan cara menghaluskan bawang bombai dengan cara di jus. Lalu balurkan pada rambut anda secara merata. Cara ini sangat efektif memperkuat akar rambut agar tidak mudah tercabut.

6. Masker oatmeal

Oatmela bukan hanya bisa mengeksfoliasi tumpukan sel kulit mati penyebab ketombe saja. Masker yang terbuat dari oatmeal ini juga bsia mengatasi masalah rambut rontok dengan mudah. Kandungan vitamin B dan zinc yang menunjang serta menstimulasi pertumbuhan rambut. Anda juga bsia menambahkan bahan alami untuk melembabkan seperti minyak zaitun atau yogurt.

7. Madu, lidah buaya, dan bawang putih

Lidah buaya mampu menutrisi rambut anda menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Bukan hanya itu, lidah buaya juga dapat meredakan iritasi pada kulit kepala. Sedangkan bawang putih akan menjaga kebersihan rambut secara optimal dari kotoran. Komboinasi kedu bahan tersebut bisa anda jadikan masker untuk perawatan rambut rontok. Untuk hasil maksimal anda bisa menambahkan madu.

8. Masker daging avokad

Buah yang satu ini memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit kepala. Kandungan omega3 didalamnya dapat melembabkan dan menutrisi sel kulit secara optimal. Manfaat tersbut juga bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh kurangnya asupan bagi pertumbuhan rambut.

9. Masker yogurt dan telur

Anda bisa memanfaatkan kombinasi masker yogurt dan telur. Yogurt merupakan dairy product yang kaya akan moisturizer dan anti fungal yang akan menjaga kelembapan kulit. Telur mengandung protein dengan jumlah tinggi. Perpaduan keduanya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok yang anda alami.

10. Masker kopi dan kuning telur

Kuning telur memang terkenal kandungan proteinnya yang tinggi. Namun tahukah anda kalau kopi juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok? Kandungan kafein pada kopi ini dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Sel rambut yang baru akan memiliki daya tahan yang lebih kuat dan tidak mudah tercabut dari akarnya.

Baca juga : Tips memperbaiki rambut yang rusak

Demikainlah informasi tentang 10 Masker Alami untuk Atasi Rambut Rontok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef