10 Makanan yang Dapat Membuat Pikiran Tenang

Makanan yang dapat membuat pikiran tenang - Setiap orang tentu ingin memiliki ketenangan dalam pikirannya. Bukan hanya tenang, tapi juga nyaman serta bahagia. Sebab dengan pikiran yang tenang, mereka akan lebih bisa mengendalikan emosinya, amarahnya, dan juga perasaan stresnya.

Sebenarnya ada banyak hal yang membuat pria menjadi lebih tenang pikirannya. Bahkan hal itu bisa dimulai dari hal kecil atau hal sepele. Melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, mendengarkan alunan berbagai musik yang ia sukai, makan dan minum apapun yang bisa menenangkan pikiran dan hati. Semua hal itu sebenarnya sudah bisa membuat pria merasa lebih tenang dan bahagia. Tak perlu hal yang mewah dan mengeluarkan banyak biasa.

Sebenarnya ketenangan adalah suatu hal yang sederhana dan simpel. Sebab ketenangan berbeda dengan keramaian yang mungkin melibatkan banyak orang. Cukup sendiri menikmati suasana yang sejuk kehijauan, itu sudah bisa membuat  hati menjadi lebih tenang. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa mendukung ketenangan anda. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membuat pikiran anda menjadi lebih tenang:
10 Makanan yang Dapat Membuat Pikiran Tenang
Makanan yang Dapat Membuat Pikiran Tenang

1. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan kafein yang dalam takaran normal dapat berdampak baik bagi otak. Belum lagi aroma wanita yang ditimbulkan teh hijau. Semuanya yang anda rasakan dari teh hijau ini mampu membuat hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan tentunya lebih senang serta bahagia.

2. Kacang almond

Kacang almond kaya akan kandungan vitaminnya yang sanga baik untuk kesehatan. Kacang almond juga mampu membuat pikiran anda manjadi lebih tenang. Kandungan lemak sehat  pada almond ini mampu membuat aliran darah yang khususnya ke otak akan menjadi lebih baik dan maksimal. Sehingga otak akan menjadi lebih fresh dan tenang.

3. Jus buah

Jus buah memang telah dikenal sebagai minuman yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Jus buah bahkan dipercaya menyehatkan fisik dan juga psikis seseorang yang meminumnya. Mengkonsumsi satu gelas jus buah setiap harinya yang khususnya di pagi hari akan membuat pikiran menjadi lebih tenang sepanjang hari.

4. Buah kering

Buah kering selain menyehatkan juga memiliki rasa yang enak. Bahkan berdasarkan penjelasan study mengatakan kalau buah kering bisa membuat perasaan terasa lebih nyaman dan bahagia. Sangat cocok bagi anda yang seirng ngemil. Daripada  cemilan gorangan ataupun kripik lebih baik buah kering yang lebih sehat.

5. Sayur brokoli

Brokoli memiliki manfata yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat pada sayuran yang satu ini  mampu membantu menghindarkan tubuh kita dari resiko penyakit kanker, jantung maupun stroke. Selain itu, sayuran brokoli juga mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan tubuh menjadi lebih nyaman.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung sejumlah nutrisi yang mampu membuat kondisi tubuh selalu sehat dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit. Kandungan lemak sehat didalamnya juga mampu membuat fisik anda semakin kuat. Bukan hanya itu, psikis seseorang pun akan menjadi lebih terjaga pula.

7. Cokelat

Setiap orang pasti kenal yang namanya cokelat. Tak hanya rasanya saja yang enak, namun juga memiliki manfaat baik untuk kesehata tubuh. Bahkan mengkonsumsi cokelat dalam takaran yang pas mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman. Nutrisi yang terkandung didalamnya mampu membuat pikiran selalu merasa senang dan bahagia.

8. Permen karet mint

Permen karet memang sangat menyenangkan ketika dikunyah. Apakagi kalau memiliki rasa mint. Bahkan para ahli menjelaskan bahwa perment tersebut mampu membuat sasana hati menjadi lebih tenang dan semakin membaik tiap harinya. Seseorang yang mengalami stres lalu mengunyah permen karen, secara perlahan stres itu akan hilang. Mengunyah permen karet juga bisa meningkatkan kecerdasan. Tapi ingat, jangan berlebihan.

9. Buah apel

Berdasarkan study, buah apel yang dikonsumsi satu butir saja mampu membuat pikiran menjadi labih tenang, nyaman dan bahagia. Ini disebabkan karena buah apel memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang mampu menjadi antidepresen alami bagi tubuh. Selain itu, buah apel juga membantu menurunkan berat badan seseorang yang lebih sering mengkonsumsinya.

10. Jagung

Mengkonsumsi jagung, baik itu direbus maupun dibakar, mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan perasaan pun menjadi lebih tenang dan juag bahagia. Apalagi kalau rasanya manis, pasti akan lebih menggugah selera yang sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Demikianlah informasi tentang 10 Makanan yang Dapat Membuat Pikiran Tenang. Konsumsilah makanan tersebut ketika anda mengalami stres atau beban pikiran yang berat. Makanan tersebut akan membuat pikiran menjadi rileks. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef