Sikap Pasangan yang Bikin Sakit Hati dan Depresi

Sikap pasangan yang bikin sakit hati dan depresi - Setiap orang tentu memiliki perasaan sabar, dan tingkatan kesabaran setiap orang pun berbeda-beda. Hal itu tergantung pada kepribadian dan kebiasaan yang dilaukan. Mereka yang tingkat kesabarannya tinggi tentu akan kuat menahan amarah ketika datang banyak ujian masalah. Begitu pula sebaliknya.

Seberapa besar tingkat kesabaran setiap orang tentu ada batasnya. Apabila ujian yang dihadapi telah melewati batas maksimal, maka tentu akan terjadi masalah pada dirinya sendiri, yaitu amarah dan tak bisa mengendalikan emosi. Ketika mereka tak mampu menahan apa yang dialaminya, datanglah sakit hati dan depresi. Lantas, apa yang membuat mereka marah tak bisa mengendalikan emosi hingga batas kesabarannya pun telah terlewati dan bahkan hingga sakit hati serta depresi?

Biasanya yang sering terjadi adalah persoalan kisah cinta. Ya, sikap atau kebiasaan seseoranglah yang membuat pasangannya menjadi hilang kesabaran hingga akhirnya sakit hati dan depresi. Nah, berikut ini beberapa sikap pasangan yang bikin sakit hati dan depresi:

1. Kritik berlebihan dari pasangan

Kritikan yang diberikan oleh pasangan kepada anda memang sangat bermanfaat dan bisa membantu anda untuk memperbaiki agar lebih baik. Namun jika kritikan itu telah berlebihan diberikan oleh pasangan kepada anda, tentu ini akan membuat anda merasa sakit hati dan bahkan depresi tiap waktu selalu dikritik. Apalagi kalau kritikan yang diberikannya dibarengi dengan niat menjatuhkan. Hhkrr..

2. Pasangan suka membentak anda

Bentakan, bukan hanya membuat kita merasa kaget, tapi juga akan membuat kita merasa tersinggung dan sakit hati. Mungkin pasangan anda memang orang yang kasar, namun setidaknya bisa baik terhadap anda sebagai kekasihnya. Namun jika dia telah kelewat batas dan selalu keras terhadap anda, anda akan selalu menderita, selalu sakit hati, dan bila tak kuat akan depresi jika hubungan diteruskan.

3. Pasangan suka memerintah anda

Memang pasangan anda memiliki hak untuk memerintah anda, namun bukan berarti dia menjadikan anda layaknya perajurit atau seorang pembantu yang disuruh kesana dan kesini. Ini hanya akan membuat anda hilang kesabaran dan merasa emosi. Pasangan selalu memerintah apa yang harus anda lakukan dan bahkan melarang anda melakukan suatu hal sebelum dia memerintah anda. Menyakitkan memang. Jika diteruskan hanya akan membuat anda merasa depresi.

4. Pasangan suka marah-marah

Marah memang hal yang wajar bila memang batas kesabarannya telah hilang karena suatu hal. Tapi bila pasangan selalu memarahi anda, dan apa yang anda lakukan selalu salah dimatanya, ini hanya akan membuat anda merasa tidak nyaman. Apalagi kalau dia marah-marah tak jelas, padahal dia yang membuat kesalahan tapi malah menuduh anda yang melakukan. Jika anda selalu hidup dalam lingkungan pemarah, akan membuat anda selalu diselimuti perasaan takut dan serba salah.

5. Pasangan suka berperilaku kasar

Hubungan yang sehat adalah hubugan yang penuh dengan kasih sayang tulus, penuh kecintaan, dan penuh kelembutan. Tidak dengan kekerasan. Kekerasan memang tidak boleh dilakukan oleh siapapun dan kepada siapapun, termasuk pasangan suami istri. Ini akan membuat orang yang disakiti akan merasa tidak nyaman, bingung, dan depresi karena selalu menanggung beban kekerasan.

6. Pasangan mengontrol anda dengan keras

Dalam hubungan memang perlu untuk dikontrol dan saling mengontro. Termasuk pasangan anda yang berhak mengontrol anda. Namun dalam hal mengontrol juga ada aturan. Tidak boleh dengan kekerasan dan juga jangan terlalu lembek. jika dengan keras tentu akan membuat takut. Ketakutan itulah yang akan membuat anda kehilangan akal sehat. Anda akan serba diselimuti ketakutan besar.

7. Pasangn merasa selalu benar

Merasa selalu benar dan ingin benar sendiri bukanlah sifat yang baik. Sifat itulah yang justru akan menjatuhkan dan mengakhiri hubungan yang dijalin selama ini. Ya, ketika pasangan anda selalu merasa benar dengan pendapatnya sendiri, maka bukan mustahil bila anda selalu merasa sakit hati karena. Hal ini karena dirinya tidak pernah bisa diajak berdiskusi tentang masalah yang terjadi.

8. Pasangan sakit hati dan depresi

Sakit hati atau dperesi merupakan sautu penyakit psikologis yang dapat menular. Nah, jika pasangan anda selalu merasa sakit hati ataupun depresi, Entah karena masalah pekerjaan atau masalah lainnya. Tentu hal ini bisa saja akan menularh kepada anda. Apalagi bila anda tak bisa mengontrol emosi anda, tentu akan bertambah parah. Tetaplah berhati-hati.

Demikianlah informasi tentang Sikap Pasangan yang Bikin Sakit Hati dan Depresi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef