Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Menikah

Pertanyaan yang harus dijawab sebelum menikah - Pernikahan adalah suatu hal yang dinanti-nantikan oleh semua orang. Ya, dengan pernikahan inilah pasangan dapat menjalin hubungan lebih serius dan lebih dewasa dan juga bisa membangun kerjasama apik dalam kehidupan rumah tangga.

Namun tahukah anda sebelum anda yakin ingin menikah dan sebelum anda melaksanakan pernikahan, anda harus menjawab terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan kehidupan anda setelah menikah. Pertanyaan inilah yang nantiny akan menjadi bekal anda dalam melangsungkan pernikahan. Jika tak memiliki jawaban dari pertanyaan tersebut, maka tidak bisa dipastikan kalau pasangan bisa menjalin hubungan dengan baik dan harmonis.

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang dimaksud tersebut tidaklah banyak. Pertanyaan ini mencakup kesiapan kepribadian anda dalam menghadapi kehidupan baru bersama pasangan. Lalu apa saja pertanyaannya? Berikut ini beberapa pertanyaan yang harus anda jawab sebelum menikah:

Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Menikah
Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Menikah

1. Apa yang anda inginkan dari hidup?

Akan terasa sulit bagi anda memilih pria yang cocok jika anda belum memiliki jawaban atas pertanyaan ini. Ya, keinginan anda dalam hidup yang anda jalani ini. Mungkin jatuh cinta sangatlah mudah, namun menemukan orang yang pas dan cocok itu tidak mudah. Pastikan anda bisa menemukan pasangan yang benar-benar bisa mendukung atas pilihan terbaik anda. Pastikan pasangan bisa menjadi pendukung terbaik dalam hidupa anda.

2. Apakah anda akan sukses secara finansial?

Kesulitan di awal anda menjalani hidup bersama pasangan itu merupakan hal wajar. Apapun itu baik kesulitan masalah ekonomi atau masalah lain. Namun dilain sisi, anda dan pasangan harus bisa berfikir dan bersikap positif tentang masa depan hubungan. Berpikirlah dengan yakin bahwa kesuksesan dimasa depan akan bisa diraih bersama. Jangan takut memulai usaha baru dengan penuh usaha perjuangan bersama demi kesuksesan bersama.

3. Apakah anda dan pasangan satu frekuensi?

Haruslah anda membuat semua hal yang menyangkut prinsip besar dalam hidup dengan serasi bersama pasangan. Semua hal yang menyangkut itu semua bicarakanlah dari awal. Entah masalah anda ingin punya anak atau tidak, ingin menghabiskan waktu dimana, dan menjalani gaya hidup seperti apa. Ini bertujuan agar keduanya tidak merasa menyesal untuk kedepannya.

4. Apakah anda memiliki sahabat-sahabat terbaik?

Anda mungkin kurang menyadari kalau sahabat-sahabat anda akan ikut mempengaruhi hubungan anda bersama sang kekasih. Pastikan sahabat-sahabat anda memberikan pengaruh positif terhadap hubungan anda. Untuk bisa mendapat pengaruh positif, anda juga perlu memastikan sahabat anda adalah orang yang baik. Untuk lebih baik anda bisa juga mengenalkan pasangan anda kepada mereka agar lebih akrab.

5. Apakah anda dan pasangan menyukai traveling?

Mungkin pertanyaan ini kurang masuk akal di pikiran anda. Namun pertanyaan ini penting. Ada sedikit perbedaan. Ketika traveling anda tak hanya melihat dunia yang luas, tapi anda juga akan merasakan arti kehidupan yang sesungguhnya. Dan ketika anda pulang pun akan merasakan pikiran anda yang lebih fresh dan lebih segar serta nyaman. 

Demikianlah Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Menikah. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef