4 Penyebab Mengkonsumsi Alkohol Menyulitkan Anda untuk Langsing

Penyebab mengkonsumsi alkohol menyulitkan anda untuk langsing - Minuman beralkohol adalah suatu minuman yang dapat menghilangkan akal sehat manusia. Ya, karena orang yang terlalu banyak minum minuman yang beralkohol akan kehilangan kesadaran atau yang sering disebut dengan mabuk.

Alkohol memang memiliki manfaat dalam pengobatan, namun tidak untuk diminum. Alkohol yang dijadikan sebagai minuman pun bukan hanya bisa memabukkan, namun juga dapat mengurangi kesehatan tubuh seseorang. Bahkan dalam minuman beralkohol seperti wiski 30ml pun mengandung 111 kalori, 120 ml wine memiliki kandungan 89 kalori, vodka mengandung 55 kalori, dan segelas bir atau 330 ml mengandung 104 kalori. Kandungan kalori yang tinggi inilah yang akan mengganggu kesehatan dan juga mengganggu kelancaran anda dalam berdiet.

Berbicara tentang diet, minuman beralkohol memang dapat menghambat anda dalam proses penurunan berat badan. Bukan hanya kandungan kalori saja yang menjadi penyebab, berikut ini empat penyebab mengkonsumsi alkohol menyulitkan anda untuk langsing:
4 Penyebab Mengkonsumsi Alkohol Menyulitkan Anda untuk Langsing
 Penyebab Mengkonsumsi Alkohol Menyulitkan Anda untuk Langsing

1. Menambah kalori

Seperti yang telah dijelaskan diatas. Minuman beralkohol memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, efek mabuk yang ditimbulkan pun biasnya akan membuat seseorang menjadi lengah terhadap makanan. Efek mabuk tersebut akan membuat seseorang menjadi lebih haus, bukan hanya banyak minum, seseorang pun akhirnya akan lebih banyak makan makanan sup yang berkontribusi pada banyaknya kalori dalam tubuh.

2. Meningkatkan kadar kortisol

Minuman alkohol juga akan menjadi penyebab meningkatnya kadar kortisol. Meningkatnya kadar kortisol akibat alkohol inilah yang membuat lemak dalam tubuh merasa diuntungkan, terutama lemak pada bagian pinggang. Tubuh biasanya akan merespon alkohol sebagai racun, sehingga tubuh berusaha untuk menyingkarkannya. Kinerja dalam pembakaran lemak pun menjadi berkurang.

3. Mengganggu sistem pencernaan

Alkohol juga akan menimbulkan efek lain, yaitu mengacaukan sistem pencernaan. Ya, Inilah salah satu penyebab mengapa pencernaan anda menjadi terganggu. Karena alkohol dapat mempersulit penyerapan asam amino dan juga menghambat sistesis protein. Sehingga pembentukan otot pun ikut terhambat.

4. Melewatkan waktu olahraga

Tahukah anda kalau alkohol ternyata dapat mengacaukan jadwal olahraga anda? Olahraga rutin anda akan terganggu karena tubuh yang membutuhkan banyak waktu untuk memproses alkohol. Alkohol yang anda minum harus diolah oleh hati dari etanol ke asetat yang kemudian menuju urin. Ini menyebabkan hati anda beralih fungsi dari mengolah glukosa yang anda asup. Akhirnya perut anda pun akan menjadi mual akibat minuman alkohol tersebut. 
Demikianlah informasi tentang Penyebab Mengkonsumsi Alkohol Menyulitkan Anda untuk Langsing. Alkohol meyebabkan obesitas dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu baiknya anda hindari alkohol. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef