Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Rusak

Kebiasaan yang membuat kulit cepat rusak - Setiap orang tentu menginginkan kulit yang bersih dan sehat. Ya, tak ada orang yang menginginkan kulit kotor, keriput, ataupun berjerawat. Namun, cara yang digunakan untuk perawatan kebersihan kulit oleh kebanyakan orang terkadang kurang benar. Sehingga membuat kulitnya menjadi berkebalikan dengan apa yang diinginkan.

Kuit yang bersih dan cantik memang dapat menunjang penampilan dan menambah rasa kepercayaan diri. Namun jika tak tau cara merawatnya tentu tidak akan mendapatkan itu semua. Perawatan kebersihan, kesehatan, dan kecantikan kulit bukan hanya disalon, tapi juga perawatan dengan membiasakan kebiasaan baik. Selalu melakukan perawatan kulit disalon tapi tak pernah melakukan kebiasaan baik yang menjadi pendukung kesehatan kulit, tentu akan percuma dan malah membuat kulit rusak.

Memang kebiasaan setiap hari yang kita lakukan akan sangat berpengaruh dengan kesehatan dan juga kecantikan, sebab itu kita harus bisa menjaga dan selalu melakukan kebiasaan yang dapat mendukung kecantikan dan kesehatan kulit. Dan anda pun perlu menghindari kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit. Hindarilah kebiasaan yang dapat merusak kulit berikut ini:

Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Rusak
Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Rusak

1. Tidur dengan make up

Saat tidur, kulit membutuhkan waktu untuk bernapas. Sama halnya dengan tubuh lainnya, perlu istirahat agar tetap terjaga kesehatan dan juga kecantikannya. Ketika anda tidur dalam keadaan kulit bermake-up, maka kulit akan kesulitan untuk bernafas. Itulah salah satu kebiasaan buruk yang biasa dilakukan banyak wanita. Pastikan anda menghapus make up sebelum tidur.

2. Kurang pengaplikasian tabir surya

Tabir surya atau sunscreen merupakan suatu pelindung kulit. Sangat bermanfaat bagi anda untuk rutin digunakan. Jika anda tak pernah menggunakan tabir surya, maka kulit pun akan rentan terkena serangan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena tak ada yang melindungi kulit.

3. Jenis pembersih yang digunakan

Kulit memang membutuhkan krim pembersih agar kulit tetap terjaga kebersihannya. Namun anda juga perlu pilih krim yang cocok. Krim yang kasar akan membuat menjadi rusak. Apalagi kalau kulit anda merupakan kulit yang sensitif, ini malah akan memperburuk keadaan kulit anda. Kenali jenis kulit anda dan pilihlah jenis pembersih kulit yang cocok dengan kulit anda.

4. Kurang mengkonsumsi air

Bukan hanya dalam tubuh anda saja yang membutuhkan air, kulit juga membutuhkan asupan air untuk menjaga kelembabannya. Sebab itu anda perlu mengkonsumsi air secara cukup. Kebiasaan kurang minum air akan membuat kulit anda menjadi kering, terlihat retak, dan pastinya tidak sehat. Tetaplah jaga kesehatan dan kelembaban kulit dengan minum air lebih banyak.

Demikianlah Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Rusak. Hindari kebiasaan tersebut agar kulit anda tetap cantik dan awet muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasihh.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef