Kebiasaan yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

Kebiasaan yang membuat anda dibenci rekan kerja - Dalam dunia pekerjaan, tentu tidak akan lepas dari yang namanya sosialisasi dengan rekan kerja. Dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih lancar. Lalu bagaimana jika ternyata rekan kerja pada menjauh daru anda?

Ketika anda merasakan hal yang berbeda dari biasanya, yaitu dijauhi oleh rekan kerja anda, perasaan yang tidak nyaman dan tidak tenang selalu menghantui. Hal ini tentu akan sangat mengganggu pekerjaan dan juga karir anda. Karena untuk meningkatkan peforma dalam pekerjaan tentu membutuhkan dukungan dan juga bantuan dari rekan serta atasan. Tanpa adanya rekan pasti peforma dalam pekerjaan tidak akan bisa meningkat dengan baik.

Biasanya rekan membenci rekan kerjanya itu karena kebiasaannya yang tidak baik dan tidak nyaman. Jika anda dijauhi rekan kerja anda dan rekan anda membenci anda, mungkin bisa saja kebiasaan anda di tempat kerja terlihat kurang baik dan kurang nyaman bagi rekan-rekan anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kebiasaan yang membuat anda dibenci rekan kerja:

Kebiasaan yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
Kebiasaan yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

1. Menusuk dari belakang

Seperti apapun anda, siapapun anda, dan sebaik apapun peforma anda, tentu tidak akan disukai rekan kerja bila anda memiliki sifat dan sikap yang buruk dibelakang rekan anda. Mungkin didepan mereka anda baik, namun ketika dibelakang anda berusaha menjatuhkan mereka. Itulah salah satu kebiasaan yang membuat anda dibenci mereka. Apakah anda pernah melakukannya?

2. Tukang gosip

Siapapun dan seperti apapun rekan kerja anda tentu merasa tidak suka dan juga tidak nyaman bila selalu digosip oleh anda. Bukan hanya satu rekan, tapi semua rekan. Bila anda selalu berbincang dengan menyelipkan gosip atau selalu menggosip, bukan mustahil kalau semua rekan anda menjauh dari anda.

3. Gemar mengeluh tentang pekerjaan

Apakah anda sering mengeluh dengan apa yang ada pada diri anda? Misalnya tentang pekerjaan. Anda selalu mengeluh dengan apa yang anda kerjakan. Anda selalu merasa pekerjaan anda tidak cocok dengan anda. Dan anda pun selalu mengumbar perasaan ini kepada semua rekan anda. Tidak hanya satu kali, tapi berkali-kali. Kemungkinan besar telinga rekan anda akan terasa panas dan menjauh dari anda.

4. Menyombongkan diri

Siapa yang suka dengan orang sombong? Siapapun itu tidak akan pernah suka dengan orang sombong. Coba lihat diri anda, apakah anda pernah menyombongkan diri tentang apapun itu, baik tentang jabatan, peforma, atau hal lain dalam dunia pekerjaan anda? Jika iya, mungkin itulah salah satu penyebab rekan anda membenci anda.

5. Tidak bertanggung jawab

Dalam dunia pekerjaan, apa yang anda pekerjaan itulah yang harus anda pertanggungjawabkan. Apapun pekerjaan anda. Jika anda melakukan kesalahan dalam pekerjaan anda lalu menyalahkan dan menuduh rekan kerja anda yang melakukannya, tentu rekan anda tidak akan terima dan marah. Dan mungkin saja mereka akan membenci anda.

6. Mengkritik pekerjaan rekan kerja

Setiap kali anda melihat rekan anda bekerja, kritikan selalu keluar dari mulut anda. Bukan hanya sekali atau dua kali, tapi berkali-kali. Inilah yang menjadi penyebab anda dibenci rekan kerja anda. Mungkin kalau kritikan itu bertujuan untuk menuntunnya ke jalan yang benar akan disambut baik oleh mereka. Tapi kalau semua kritikan yang anda keluarkan bertujuan untuk menjatuhkan rekan kerja, sampai kapanpun mereka pasti akan membenci anda. 

Demikianlah Kebiasaan yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja. Baiknya anda hindari kebiasaan tersebut ditempat kerja karena dapat membuat rekan kerja anda tidak nyaman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef