Hal yang Harus Anda Pelajari dari Teman yang Sudah Menikah

Hal yang harus anda pelajari dari teman yang sudah menikah - Pernikahan adalah sauatu hal yang akan membuat kehidupan seseorang menjadi berubah. Dalam artian, seseorang akan memiliki tanggung jawab lebih besar daripada saat masa-masa single atau sebelum menikah.

Khususnya bagi wanita, ketika telah melakukan pernikahan, akan ada banyak perubahan yang dirasakanya. Mulai aktivitas yang mulai padat, tanggung jawab mulai besar, dan juga harus bisa mengatur waktu dengan baik. Apalagi jika telah memiliki momongan, tentu tanggung jawab, aktivitas, dan semuanya pun menjadi lebih meingkat. Jika hal ini tidak dihadapi dengan hati dan mental yang siap serta kuat, maka akan kualahan.

Nah, bagi anda yang sedang merencanakan akan melakukan pernikahan dalam waktu dekat atau jauh-jauh nanti. Ada baiknya anda belajar terlebih dahulu kepada mereka yang sudah menikah. Khususnya bagi para wanita. Apa saja yang perlu anda pelajari dari mereka? Berikut ini akan di ulas beberapa hal yang perlu anda pelajari dari teman anda yang sudah menikah:

Hal yang Harus Anda Pelajari dari Teman yang Sudah Menikah
Hal yang Harus Anda Pelajari dari Teman yang Sudah Menikah

1. Tahun pertama penuh tantangan

Hal baru akan mulai dirasakan di tahun-tahun pertama. Di tahun pertama ini tak perlu memberi ekspektasi apapun. Tahun pertama pasangan anda dan suami anda tak bisa dibanding-bandingkan dengan tahun pertama pasangan yang lainnya. Karena ini bisa jadi pengalaman yang berbeda-beda untuk setiap pasangan suami istri. Bersiaplah untuk mengalami tahun pertama anda sendiri.

2. Tak semua harus dilakukan bersama

Anda pasti tahu kalau tak semua kebutuhan anda itu kebutuhannya. Tak segalanya yang milik anda itu milik dirinya, dan juga sebaliknya. Anda dan dirinya memiliki kehidupan pribadi masing-masing yang mungkin tidak bisa dilakukan secara bersama atau hanya dilakukan oleh anda sendiri. Misalnya, masalah hobi tertentu atau keperluan pribadi masalah pekerjaan. Jadilah diri sendiri namun tetap menjaga kebersmaan meski tak semua bisa dilakukan secara bersama.

3. Membenci mertua

Ketika anda akan melaksanakan pernikahan, tentu dalam pikiran anda akan muncul pertanyaan bagaimana kalau anda tidak cocok dengan mertua? Tapi anda juga pasti sebelumnya pernah diperkenalkan dulu kepada orang tuanya kan? Pasti jauh hari telah ada perkenalan antara anda dengan mertua, sehingga anda bisa lebih tahu karakter tentang mereka, dan anda pun tahu bagaimana cara mengambil hati mertua. Adapun jika anda tak sepaham atau berbeda pendapat dengan mertua, itu tak menjadi masalah asalkan tak keluar dari batas.

4. Menikah bukan tentang punya anak saja

Pernikahan bukan hanya tentang ingin memiliki keturunan atau anak. Tapi juga ada banyak hal lain yang menjadi tujuan dalam pernikahan. Kalau hanya fokus dan ditujukan pada keturunan, jika ternyata pasangan sulit memiliki keturunan, tentu hal ini akan menjadi penyebab kehancuran pernikahan. Sebab itu jangan hanya berfokus pada satu tujuan ini. Pikirkan hal lain yang juga penting dalam pernikahan.

5. Lihat pria cakep

Mengagumi pria lain tentu masih akan dirasakan wanita yang telah menikah. Bahkan terkadang banyak yang mengagumi artis penyanyi pria. Hal ini tidak menjadi masalah asalakan tidak berlebihan dalam mengaguminya. Dan hal ini juga tidak menjadi masalah asalkan suami mengetahuinya dan juga tahu maksud dari semua itu. Jika suami salah paham karena tidak ada penjelasan pasti tentang hal itu, maka ini bermasalah.

6. Bercinta bukan segalanya

Banyak orang yang akan melakukan pernikahan selalu memikirkan aktivitas bercinta jika sudah menjadi pasangan. Memang hubungan fisik menjadi salah satu tujuan. Namun bukan berarti melupakan tujuan lain. Menikah bukan hanya sekedar hubungan fisik, namun juga hubungan emosional yang perlu di maintain dan dijaga agar dapat mempertahankan rumah tangga. 

Demikianlah Hal yang Harus Anda Pelajari dari Teman yang Sudah Menikah. Sebelum menikah anda harus mempelari hal itu dari teman-teman anda yang telah menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef