Cara Ampuh Cegah Migrain Kambuh

Cara ampuh cegah migren kambuh - Migran atau sakit kepala sebelah adalah suatu gangguan kronis dimana penderitanya akan mengalami gejala sakit kepala ringan hingga berat yang seringkali berhubungan dengan gejala-gejala sistem saraf otonom.

Saat aktivitas sedang berlangsung, tentu akan sangat disayangkan jika aktivitas anda terganggu karena migren. Aktivitas menjadi terganggu dan tidak bisa diselesaikan secara maksimal serta tidak sesuai dengan batas waktu yang telah ditargetkan. Sebab itu anda perlu untuk menjaga kesehatan agar tidak terjadi gangguan migren.

Migren itu sendiri bisa disebabkan karena stres yang berlebihan, entah itu karena pekerjaan atau karena tugas sekolah. Penyebab lainnya adalah karena perubahan pola tidur secara mendadak serta kekurangan tidur, Juga bisa disebabkan karena konsumsi obat-obatan yang digunakan selama periode tertentu.

Untuk mengatasi masalah migren, yang paling utama adalah dengan mengubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang lebih sehat dan terawat. Nah, berikut ini beberapa cara ampuh untuk cegah migrain kambuh:

Cara Ampuh Cegah Migrain Kambuh
Cara Ampuh Cegah Migrain Kambuh

1. Tidur cukup dan berkualitas

Tidur yang cukup merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk melawan migren bila dilakukan dengan baik dan benar. Tetapkanlah waktu tidur anda, durasi waktu tidur anda, waktu bangun tidur anda, dan juga lakukanlah secara rutin setiap hari. Selain itu, tatalah ruangan anda agar nyaman dipandang dan juga nyaman untuk anda tidur.

2. Rutin berolahraga

Olahraga merupakan suatu aktivitas yang bisa anda lakukan dengan rutin setiap hari. Untuk olahraga anda tak perlu memaksakan berolahraga yang berat-berat. Cukup dengan olahraga yang ringan-ringan seperti jalan santai, lari-lari kecil, dan sebagainya. Dengan begitu anda akan bisa memperkecil datangnya sakit kepala migren dan juga menurunkan tingkat obesitas.

3. Usahakan berada di lingkungan yang nyaman dan tenang

Lingkungan yang terlihat sejuk, serba alami, dan bahkan yang kehijauan alami seperti pohon-pohon yang berudara sejuk semilir. Tempat seperti inilah yang akan membuat pikiran anda tetap tenang tanpa takut sakit kepala. Nah, ketika anda mengalami migren di ruang kerja anda, cobalah untuk menyingkir sebentar can carilah ruangan yang dapat menenangkan anda.

4. Makanlah dengan bijak

Mengkonsumsi makanan setiap harinya dianjurkan tiga kali, yaitu pagi, siang, dan malam. Saat makan pun ada jamnya tertentu. Tentukan waktu makan dan lakukan setiap hari sesuai yang telah ditentukan. Dan juga konsumsilah makanan yang memiliki tingkat gizi tinggi. Jangan mengkonsumsi makanan sembarang tanpa melihat gizi dan kandungan nutrisinya.

5. Mengatasi stres

Stres memang merupakan salah satu faktor pemicu migren. Pastikan hidup anda selalu terhindar dari stres yang melewati batas sanggup anda. Mungkin kalau stres setiap hari pasti akan anda rasakan karena pekerjaan yang numpuk atau karena hal lainnya. Namun tetaplah hadapi dengan tenang. Anda bisa melakukannya dengan istirahat cukup, kelola waktu dengan bijak, berpikir postif, dan relaksasi.

6. Buat catatan harian migran

Ketika anda merasakan migrain, catatlah dalam buku kecil anda. Buat sebuah catatan migran dengan isi, apa yang anda lakukan saat itu hingga terjadi migren, kapan gejala migren terjadi, berapa lama terjadi migren, dan apa yang bisa membuatnya reda. Dengan begini anda akan bisa mengetahui gejala, faktor pemicu, dan juga cara penyembuhannya. 

Demikianlah Cara Ampuh Cegah Migrain Kambuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef