5 Bumbu Dapur Murah untuk Atasi Keram Saat Haid

Bumbu dapur murah untuk atasi keram saat haid - Suatu tamu kehormatan yang datang tiap bulan, yaitu haid atau menstruasi. Mengapa tamu kehormatan? Karena sebelum datangnya haid pun kita sering mempersiapkan terlebih dahulu apa saja yang harus diperlukan dan juga mempersiapkan pencegahan perut yang keram akibat haid.

Dilepen atau rasa sakit keram yang terjadi pada perut dimasa haid ini disebabkan kerena kontraksi pada rahim. Sebab itu wanita merasakan sangat kesakitan dan bahkan terkadang tidak tahan. Namun rasa sakit ini biasanya tidak lama, hanya berlangsung selama beberapa jam. Tapi, ada juga yang berlangsung sampai berhari-hari selama masa haid. Pasti akan sangat tersiksa jika mengalami hal ini.

Untuk mengatasi masalah perut yang keram saat haid, sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Produk pencegah rasa keram pun sekarang sudah ada. Namun alangkah baiknya anda menggunakan cara alami. Yaitu dengan menggunakan beberapa bumbu dapur murah berikut ini untuk atasi rasa keram saat haid:

5 Bumbu Dapur Murah untuk Atasi Keram Saat Haid
Bumbu Dapur Murah untuk Atasi Keram Saat Haid

1. Ketumbar

Ketumbar memang berukuran kecil. Namun jangan meremehkan menfaat dari si kecil ini. Ketumbar mampu meredakan rasa keram pada perut anda saat anda memasuki masa haid. Anda bisa mencobanya dengan merebus ketumbar sebanyak sekitar 15 biji. Tunggu rebusan hingga airnya menyusut menjadi setengahnya. Lalu angkar dan dinginkan. Setelah itu minum secara rutin.

2. Chamomil tea

Bunga chamomile yang dijadikan sebagai teh ini memang memiliki banyka manfaat. Salah satunya adalah untuk meredakan rasa sakit pada perut saat haid. Hal ini dikarenakan chamomile bersifat anti spasmodic dan anti peradangan yang membantu mengurangi rasa sakit pada perut. Cocok untuk anda coba dan minum secara rutin hingga sakitnya reda.

3. Kayu manis

Kayu manis telah dikenal khasiatnya untuk berbagai jenis pengobatan tradisional. Anda bisa menggunakan kayu manis untuk menghilangkan rasa sakit keram saat haid. Kayu manis mampu mengurangi peradangan dan juga rasa sakit keram. Anda bisa mencobanya dengan mncampurkan bubuk kayu manis kedalam teh maupun cokelat. Lalu minum secara teratur.

4. Dark chocolate

Dark chocolate memiliki kandungan cocoa sebesar 70%. Sangat cocok bagi anda untuk mengatasi rasa sakit keram selama masa haid. Kandungan pada dark chocolate ini mampu mengatasi sakit dilepen dengan memberikan efek relaksasi pada otot. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Bayam

Sayuran yang satu ini memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan. Kandungan magnesium pada bayam mampu mengurangi rasa sakit secara efektif. Kandungan pada bayam juga dikenal mampu memebuat otot menjadi lebih rileks, santai, dan juga nyaman. Sangat cocok untuk anda konsumsi selama masa haid berlangsung. 

Demikianlah 5 bumbu dapur murah yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keram saat haid. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef