8 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Liver

Makanan yang baik untuk kesehatan liver - Liver memiliki peran penting dalam tubuh. Liver memiliki fungsi menguras racun dalam tubuh. Sehigga jika liver terganggu, maka akan dengan mudah racun itu masuk dalam tubuh dan meracuni tubuh.

Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan lver. Sebelumnya, kita harus tahu terlebih dahulu apa penyebab gangguan liver. Pada umumnya gangguan liver bisa saja disebabkan karena pola hidupa yang tidak sehat. Makan tidak teratur dan sembarang makanan dimakan. Ini salah satu kebiasaan yang menyebabkan gangguan pada liver.

Untuk menjaga kesehatan liver tentu yang paling utama adalah memperbaiki pola hidup yang kurang sehat. Konsumsi makanan yang bergizi. Anda juga bisa menjaga kesehatan liver dengan beberapa macam makanan seperti berikut ini:

8 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Liver
Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Liver

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C juga memiliki fungsi menghilangkan racun dalam tubuh. Bahkan minum jus lemon setiap hari akan dapat membantu menjaga kesehatan liver lebih baik dan terhindar dari penyakit.

2. Bawang putih

Bawang putih bersifat anti bakteri  yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Racun yang berbahaya bagi tubuh akan dengan mudah dikeluarkan. Selain itu, dengan mengkonsumsi bawang putih juga dapat memberikan nutrisi yang lebih untuk tubuh. Sangat cocok untuk kesehatan liver.

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan dan katekin yang berperan penting untuk kesehatan tubuh dan juga liver. Teh hijau mampu membantu memperlancar liver bekerja dalam tubuh. Dengan minum teh hijau setiap harinya akan dapat menambah kesehatan tubuh terutama liver.

4. Sayuran berdaun hijau

Sayuran yang memiliki daun hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan liver. Makanan dari sayuran yang berdaun hijau mampu menguras racun berbahaya dalam tubuh. Bahan kimia, logam, dan pestisida dalam sistem tubuh pun akan ikut dibersihkan.

5. Apel

Apel kaya akan kandungan pektin. Kandungan ini mampu membantu liver dalam membuang racun dari saluran pencernaan tubuh. Hal ini sangat membantu memperingan kerja liver. Sehingga liver akan lebih efektif dalam bekerja dan juga terjamin kesehatannya.

6. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan senyawa tertentu yang dapat membantu menjaga kesehatan liver. Anda bisa memanfaatkan makanan buah yang satu ini untuk membersihkan liver. Dengan konsumsi secara rutin akan membuat liver lebih sehat.

7. Grapefruit

Grapefruit memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu juga kandungan antioksidannya yang mampu membantu membersihkan liver. Kinerja liver akan terangsang sehingga bisa lebih efektif dalam bekerja.

8. Bit

Buah bit mengandunga beta karoten dan flavonoid yang dapat membantu menjaga kesehatan liver. Konsumsi buah bit secara teratur akan dapat meningkatkan kesehatan liver secara alami. Anda bisa mengkonsumsinya dengan diolah menjadi jus atau dengan cara lainnya.

Demikianlah 8 Makanan yang Baik Untuk Kesehatan Liver. Liver salah satu organ dalam yang memiliki peran vital, jadi kita harus menjaga kesehatan liver dengan baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef