7 Obat Alami untuk Mengobati Sengatan Lebah

Obat alami untuk mengobati sengatan lebah -Lebah adalah salah satu hewan yang dapat menyengat siapapun yang mengganggunya. Bagi orang yang pernah disengat lebah, tentunya tahu bagaimana rasanya sengatan lebah yang begitu sakit.

Sengatan lebah memang terasa sangat sakit. Bagi orang yang belum pernah mengalami pun pasti ikut merasakan sakitnya disengat lebah. Apalagi kalau memiliki riwayat alergi, tentu sengatan itu akan terasa labih menyakitkan dan bahkan bisa memburuk. Kebanyakan orang justru merasa sangat panik ketika disengat lebah. Saking paniknya mereka langsung melakukan berbagai cara untuk kesembuhannya. Tapi justru cara yang dilakukan terkadang hanya membahayakan kesehatan sendiri.

Untuk mengobati luka sengatan lebah, sebenarnya anda bisa menggunakan banyak cara yang benar dan tidak membahayakan. Yaitu dengan menggunakan obat alami. Berikut ini tujuh obat alami untuk mengobati sengatan lebah:

7 Obat Alami untuk Mengobati Sengatan Lebah
Obat Alami untuk Mengobati Sengatan Lebah

1. Madu

Madu sendiri memang merupakan hasil produksi dari lebah. Namun anda bisa menggunakan madu untuk mengobati sengatan lebah. Caranya, Anda bisa mencelupkan kapas kedalam madu dan kemudian mengompresnya  pada luka. Kandungan pada madu akan dapat menyembuhkan dan meredakan rasa sakit secara perlahan.

2. Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan bekas sengatan lebah pada tubuh anda. Pasta gigi mampu mengurangi rasa sakit seperti terbakar dan pembengkakan. Pasta gigi juga mampu menetralisir racun dari sengatan lebah. Bisa anda coba dengan mngoleskan secara langsung.

3. Bawang putih

Bawang putih bersifat antiseptik yang mampu mengobati sengatan lebah. Bawang putih ini mampu meredakan rasa sakit pada tubuh anda yang terkena sengatan. Caranya, anda tinggal menghaluskan bawang putih dan oleskan pada pada luka anda dengan sedikit tekanan dan pijatan. Kemudian tutupi selama kurang lebih 30 menit.

4. Air es

Apakah bekas sengata lebah pada tubuh anda langsung mengalami pembengkakan? Jika iya, maka oleskan es batu pada bagian yang mengalami pembengkakan selama 20 detik. Hal ini akan dapat menghentikan pembengkakan berlanjut. Es batu juga akan membuat rasa sakit anda menjadi berkurang.

5. Minyak esensial

Minyak esensial juga dapat anda gunakan untuk menyembuhkan luka bekas sengatan lebah. Kandungan alami pada minyak esensial ini mampu menghentikan pendarahan yang terjadi karena sengatan lebah. Minyak esensial juga mampu menghentikan pembengkakan yang terjadi setelah sengatan lebah.

6. Baking soda

Baking soda mampu menetralisir sifat asam pada sengatan lebah. Anda bisa menggunakannya dengan cara mencampurkan baking soda dengan air dan kemudian oleskan pada bagian tubuh anda yang tersengat lebah lalu diamkan selama 30 menit.

7. Lumpur

Anda juga bisa menggunakan lumpur untuk mengobati sengatan lebah. Ambil lumpur secukupnya  lalu campurkan dengan air hingga seperti pasta. Oleskan pada tubuh anda yang tersengat lebah. Tunggu hingga lumpur mengering. Cara ini akan meredakan rasa sakit pada tubuh anda yang tersengat lebah.

Demikianlah 7 obat alami untuk mengobati sengatan lebah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef