7 Makanan Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes

Makanan ampuh untuk sembuhkan diabetes - Diabetes adalah suatu penyakit jangka panjang yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah yang sangat tinggi. Pada normalnya tubuh manusia mengubah gula menjadi energi melalui hormon insulin tubuh yang diproduksi pankreas. Jika terdapat hambatan, maka akan menyebabkan masalah yang disebut diabetes melitus.

Diabetes memang tidak asing lagi di telinga banyak orang. Bahkan penyakit ini sering dialami oleh sebagian orang. Biasanya diabetes ditandai dengan sering buang air kecil dan kelelahan. Memang jika tak mengetahuinya, tanda itu terlihat biasa saja. Sehingga banyak juga yang tidak memperdulikan tanda-tanda yang dialaminya. Akhirnya diabetes pun mulai berkembang dan menjadi lebih parah.

Untuk mengatasi masalah diabetes anda bisa menggunakan banyak cara. Yang paling utama dan disarankan oleh para ahli adalah dengan diet dan olahraga secara teratur. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi banyak obat-obatan karena berbahaya bagi tubuh. Anda bisa memanfaatkan beberapa macam makanan yang ampuh sembuhkan diabetes. Berikut ini tujuh makanan yang ampuh sembuhkan diabetes:

7 Makanan Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes
 Makanan Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes

1. Cayenne

Cayenne adalah salah satu jenis cabai yang berwarna merah terang. Cabai ini mampu melancarkan peredaran darah dan berfungsi sebagai tonik alami bagi tubuh. Bukan hanya mengatasi diabetes. Anda juga bisa memanfaatkan cayenne ini untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Dandelion

Mungkin selama ini anda mengenal dandelion sebagai bunga yang indah. Tapi dibalik keindahannya, dandelion memiliki khasiat baik untuk kesehatan. Dandelion dapat meningkatkan fungsi hati untuk melancarkan kembali pasokan glukosa dalam tubuh. Anda bisa mencobanya dengan olahan sup atau salad.

3. Pare

Pare atau paria memiliki rasa pahit namun sangat ampuh untuk mengobati diabetes. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara di jus lalu di minum sebanyak satu sendok setiap pagi. Cara ini akan dapat mengontrol gula dalam darah. Cobalah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh anda dan terhindar dari diabetes melitus.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang tinggi serta protein yang dapat membantu mengurangi resiko diabetes melitus dan penyakit jantung. Serat dalam kacang juga dapat memperlambat pelepasan glukosa ke aliran darah dan mencegah lonjakan gula darah.

5. Teh hijau

Teh hijau juga bisa anda coba untuk mengatasi masalah diabetes. Teh hijau mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap gula darah. Selain teh hijau, anda juga bisa memanfaatkan jus jeruk yang kaya akan vitamin C.

6. Bayam dan sayuran hija

Berbagai macam sayuran berwarna hijau memiliki kandungan lutein yang baik untuk mata. Sayuran ini sangat baik untuk kesehatan karena diabetes dapat melemahkan fungsi mata, Sayuran hijau juga memiliki kandungan serat, vitamin B, C, zat besi, dan kalsium.

7. Cuka

Anda juga bisa memanfaatkan cuka yang juga mampu membantu menurunkan gula darah. Hasil penelitian di Arizona State University membuktikan bahwa hanya dalam waktu satu jam penderita diabetes memiliki kadar gula darah 25% lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Manfaatkanlah cuka untuk mengobati diabetes. 

Demikianlah informasi tentang 7 Makanan Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef