7 Cara Ampuh Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara ampuh redakan sakit kepala tanpa obat - Sakit kepala yang terasa cenat-cenut memang sangat mengganggu konsentrasi anda. Ya, akibat konsentrasi yang terganggu, anda pun menjadi tak bisa berpikir dengan baik dan akhirnya aktivitas dan pekerjaan menjadi berantakan tak terselesaikan.

Nah, ketika sakit kepala menganggu aktivitas dan pekerjaan anda, apa yang akan anda lakukan? Meninggalkan aktivitas dan tidur? Lalu bagaimana dengan aktivitas dan pekerjaan anda? Untuk mengatasi sakit kepala yang anda rasakan dan sangat mengganggu ini, cobalah menggunkan cara yang benar. Pada intinya adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat, makan teraturm, dan istirahat cukup. Selebihnya bisa diatur dengan sendirinya.

Untuk meredakan sakit kepala anda bisa menggunakan cara alami tanpa obat yang mengandung banyak bahan kimia. Gunakanlah tujuh cara ampuh berikut ini untuk meredakan sakit kepala yang mengganggu:

7 Cara Ampuh Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat
Cara Ampuh Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat

1. Pijat kepala

Ketika sakit kepala menyerang anda, cobalah lakukan treatment sederhana ini. Yaitu dengan memijat kepala anda secara perlahan selama 7-15 detik. Lakukan cara ini berulang-kali hingga sakit kepala anda reda. Cara ini dapat membantu mengurangi ketegangan otot kepala dan juga meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh anda.

2. Minum banyak air

Salah satu penyebab anda terserang sakit kepala adalah karena kekurangan cairan dalam tubuh anda. Ya, dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala anda semakin kumat. Minumlah lebih banyak air setiap harinya untk mencegah agar sakit kepala tidak datang lagi.

3. Mandi air hangat

Jika sakit kepala selalu saja menyerang anda, cobalah untuk mandi air hangat. Mandi dengan air hangat dapat mengendurkan otot-otot pada kepala dan leher. Sehingga aliran darah anda akan lebih lancara dan sakit kepala pun secara perlahan berkurang dan reda.

4. Hirup udara segar

Hiruplah udara segar disekitar anda untuk meredakan sakit kepala anda. Menghirup urdara segar bisa menjadi cara alami yang efektif serta ampuh mengatasi sakit kepala. Hirup dalam-dalam dan rasakan. Ini akan mempermudah menghilangkan sakit kepala.

5. Terapkan pola makan seimbang

Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang  ternyata juga dapat menurunkan rasa sakit pada kepala anda. Otak membutuhkan glukosa. Dan apabila kadar glukosa pada otak tidak terpenuhi, maka akan mengalami hipoglikemia yang membuat sakit kepala anda semakin kumat. Terapkanlah pola makan yang sehat dan seimbang agar kesehatan anda tetap terjaga.

6. Tidur cukup

Tidur yang cukup dan juga posisi tidur yang benar ini dapat mencegah sakit kepala. Cobalag untuk selalu membiasakan tidur diwaktu yang tepat, bangun diwaktu yang tepat, durasi waktu juga yang pada normalnya, dan lakukan hal itu setiap hari. Pasti sakit kepala tak akan lagi anda rasakan.

7. Istirahat sebentar

Mungkin otak anda terlalu banyak digunakan untuk memikirkan masalah seperti pekerjaan atau masalah lainnya. Itu yang membuat sakit kepala anda cenat-cenut. Maka istirahatlah sejenak agar otak anda bisa bernafas lebih lega. Jangan memaksakan untuk berpikir terlalu keras. Lepaskan juga ketegangan leher, punggung, bahu yang membuat sakit kepala anda tak kunjung reda.

Demikianlah 7 cara ampuh redakan sakit kepala tanpa obat. Jangan terlalu bergantung pada obat karena hal itu tidak baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef