6 Tanda Teman yang Iri dengan Anda

Tanda teman yang iri dengan anda - Dalam hubungan pertemanan, tentu ada banyak hal yang bisa anda rasakan. Mulai dari senang, bahagia, suka, sedih, duka, kecewa, dan bahkan terkadang benci karena iri. Itulah yang akan anda rasakan selama anda menjalin hubungan pertemanan. Dan jika anda termasuk orang yang tidak bisa menerima kenyataan, maka ada kemungkinan anda juga akan merasakan iri terhadap teman.

Begitu juga sebaliknya. Jika teman anda yang tidak pernah bisa menerima apapun yang ada dalam hidup anda dan juga hidupnya sendiri, tentu rasa iri ini akan selalu menghantui dirinya. Anda mendapatkan nikmat kesenangan, dia malah sedih. Giliran anda mendapatkan kesedihan dan keterpurukan, dia malah merasa senang dan seolah-olah menjadi pahlawan yang ingin menenangkan hati anda, padahal dalam perasaannya dia merasa senang jika anda merasa sedih dan kecewa. Itulah yang namanya iri.

Iri adalah penyakit hati yang memang sulit untuk di atasi jika tak ada niat kuat dalam hati untuk menghilangkan penyakit tersebut. Berbicara tentang teman yang memiliki rasa iri, tentu anda tidak mungkin bisa tahu jelas kalau dia iri. Karena bisa saja ke-iri-an teman anda ditutupi. Nah, agar anda bisa tahu lebih jelas, berikut ini enam tanda teman anda iri dengan anda:
6 Tanda Teman yang Iri dengan Anda
 Tanda Teman yang Iri dengan Anda

1. Mereka menyakitkan

Anda selalu menjumpai dirinya ingin menyakiti anda. Baik dalam bentuk perkataan maupun perbuatan. Dia selalu mencari celah untuk menjatuhkan harga diri anda dan membuat kepercayaan diri anda menjadi hilang. Untuk menghadapi hal ini, cobalah anda untuk tetap tenang dan jangan menghiraukan apapun yang dilakukannya kepada anda. Jika anda malah memarahinya, diapun mungkin akan mengelak dan juga ikut marah. Maka ini sama saja anda menghadapi api tapi melawannya dengan api juga. Terbakar sudah.

2. Mengkritik anda terus menerus

Memang kita membutuhkan yang namanya kritik dan saran untuk memperbaiki setiap kesalahan dalam hidup kita. Anda pun pasti membenarkan hal ini bukan? Tapi bagaimana jika ternyata dia mengkritik anda bukan karena ingin mengingatkan kesalahan anda, tapi dengan tujuan ingin menjatuhkan harga diri anda. Inilah tanda kalau dia iri kepada anda. Dia selalu mencari-cari kesalahan anda untuk dikritik dan dijelek-jelekan. Janganlah anda menghiraukan perbuatan yang semacam itu. Jadilah orang cuek dan biarkan hal itu berlalu seperti angin yang lewat.

3. Menghindari anda

Dia selalu saja menyibukkan dirinya sendiri ketika anda membutuhkannya. Dia selalu menghindar ketika anda membutuhkannya. Pernahkah anda mengalami hal ini? Tiba-tiba tanpa anda duga dan sadari sebelumnya, dia seketika selalu ingin mencoba menghindar dari anda. Hal ini dikarenakan anda baru saja mendapatkan nikmat kebahagiaan. Dia tidak bisa menerima nikmat yang anda dapatkan, akhirnya dia merasa iri. Dia memilih menjauh karena mungkin tidak ingin kalau anda mengetahuinya. Padahal karena hal inilah anda bisa tahu jelas kalau dirinya sebenarnya iri kepada anda.

4. Menyepelekan prestasi anda

Mungkin iya, sebelumnya anda belum pernah mendapatkan prestasi. Namun, ketika anda mendapatkan prestasi yang melebihi dirinya, dia selalu menilai jelek atas prestasi yang anda dapatkan. Dia menganggap kalau prestasi anda merupakan suatu hal kebetulan. Inilah salah satu bentuk ke-iri-an teman anda karena dia kalah dari anda soal prestrasi. Prestasi apapun itu, baik prestasi sekolah, pekerjaan, maupun prestasi kehidupan.

5. Sesungguhnya dia selalu stres

Tahukah anda kalau orang yang iri itu sebenarnnya hatinya tidak bisa tenang? Dia selalu saja memikirkan orang yang membuatnya iri. Misalnya saja anda bisa belu mobil mewah. Lalu teman anda tidak bisa terima kenapa anda bisa beli mobil mewah? Wah karena hal itu, teman anda menjadi stres dan tidak bisa tidur nyenyak hanya karena memikirkan darimana anda bisa beli mobil mewah? Uangnya dari mana? Padahal kerja anda cuma begituan? Patut dicurigai darimana anda dapat uang dan bisa belu mobil mewah. Itulah yang ada dalam pikiran teman yang iri pada anda. Dia semalaman tidak bisa tidur nyenyak, padahal anda jam 9 sudah tidur nyenyak dan mimpi indah. Begitu malangnya orang yang selalu iri.

6. Mereka selalu membicarakan keburukan orang lain

Iri atau dengki membuat seseorang akan selalu membicarakan kesalahan dan keburukan orang lain. Ini adalah penyakit dalam hati yang membuat seseorang yang mengalaminya akan merasa tidak tenang. Jadi, anda jangan kaget kalau suatu saat dia membicarakan kejelekan dan keburukan anda didepan banyak orang. Karena memang seperti itulah sifat dan sikap orang yang iri kepada anda. Maka, tetaplah anda tenang dan tunjukkan kalau omongannya tidak benar. Tunjukkan kalau anda bisa lebih baik dan bisa membalikkan 180 derajat dari apa yang diomongkannya tentang kejelekan anda.

Demikianlah 6 tanda teman yang iri dengan anda. Baiknya anda jauhi mereka, karena mereka bisa melakukan apapun untuk menjatuhkan diri anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef