6 Makanan untuk Usir Lemak Dalam Tubuh

Makanan untuk usir lemak dalam tubuh - Berat badan yang ideal memang idaman bagi setiap orang. Baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan berat badan yang ideal. Karena dengan berat badan yang ideal atau normal, mereka akan bisa menambah rasa percaya diri mereka saat tampil didepan umum. Namun bagaimana jika ternyata yang didapat adalah berat badan yang berlebih atau gemuk?

Berat badan yang berlebih atau gemuk bisa anda atasi dengan berbagai cara yang sehat. Namun sebelumnya anda juga perlu tahu apa saja penyebab berat badan anda berlebih. Biasanya disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat dan makan yang berlebihan. Jika makan terlalu berlebihan dan tidak melihat kandungan gisi yang terdapat pada makanan yang dimakan, tentu bisa menjadi penyebab lemak menjadi menumpuk dan akhirnya berat badan menjadi berlebih.

Nah untuk mengatasi berat badan yang berlebih, yang perlu anda lakukan adalah melakukan aktivitas fisik atau berolahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga berat. Cukup olahraga ringan namun dilakukan secara rutin. Selain itu, anda juga perlu konsumsi makanan yang bisa menjadi pendukung penurunan berat badan. Nah, berikut ini enam makanan untuk membantu anda usir lemak dalam tubuh:

6 Makanan untuk Usir Lemak Dalam Tubuh
 Makanan untuk Usir Lemak Dalam Tubuh

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon juga dipercaya mampu membuat badan tetap sehat. Lemon juga memiliki kandungan yang dapat membantu anda menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi lemon secara rutin akan mampu menurunkan berat badan lebih cepat. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus atau dengan cara lainnya.

2. Kayu manis

Kayu manis telah dikenal akan khasiatnya yang sangat baik untuk tubuh. Kayu manis dipercaya mampu menyingkirkan lemak dalam tubuh. Nutrisi dan vitamin yang terkandung didalamnya mampu menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi kayu manis, anda juga bisa menjaga kesehatan tubuh anda karena mampu melawan diabetes, kanker, dan resiko jantung.

3. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki khasiat baik. Kunyit dapat anda jadikan sebagai ramuan alami untuk menurunkan berat badan. Kunyit mampu menurunkan berat badan anda dengan menjaga kadar glukosa dan kalori dalam tubuh agar tetap stabil. Bahkan kandungan zat aktif dalam kunyit mampu melawan berbagai macam penyakit mematikan.

4. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan zat antibakteri da anti jamur serta asam amino lesitin. Kandungan tersebut mampu membantu tubuh anda dalam mencegah kesehatan hati dan juga kesehatan otak. Anda juga bisa memanfaatkan buah yang satu ini untuk menurunkan berat badan. Konsumsi alpukat secara rutin untuk membuat berat badan anda menjadi ideal.

5. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan jenis polifenol yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, rambut, dan kulit anda. Selain itu, teh hijau juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Selain itu, teh hujau juga dapat anda manfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan. Konsumsilah teh hijau secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal dengan berat badan ideal.

6. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan serat pektin yang termasuk vitamin A, C, E, B6, kalsium, kalium, dan magnesium. Satu buah pisang yang anda konsumsi memiliki kandungan 422 miligram kalium. Mineral ini sangat membantu tubuh anda dalam membatasi jumlah natrium yang menyebabkan perut anda menjadi kembung. 

Demikianlah 6 Makanan untuk Usir Lemak Dalam Tubuh. Bagi anda yang memiliki timbunana lemak berlebih, konsumsilah ke enam makanan tersebut agar lemak di dalam tubuh anda dapat dengan cepat disingkirkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef