6 Hal Ini Jadi Penghancur Rumah Tangga

Hal ini jadi penghancur rumah tangga - Setiap pasangan suami istri tentu ingin agar hubungan dalam rumah tangganya bisa terjalin dengan baik, harmonis, dan pastinya bisa awet sepanjang masa. Sampai kapanpun tak ada keinginan untuk berpisah selama pasangan masih bisa saling menghargai.

Banyak usaha yang dilakukan dalam kehidupan rumah tangga agar selalu harmonis dan awet. Mulai dari saling menjaga perasaan dengan tidak saling menyakiti dan juga menghianati. Serta saling menaruh rasa kepercayaan yang kuat diantara keduanya. Inilah yang membuat hubungan bisa awet. Namun, banyak juga hubungan yang ternyata salah melakukan cara untuk membuat hubungan tetap awet. Mereka justru melakukan suatu hal yang bisa membuat hubugan menjadi hancur. Ya, hal yang bisa menghancurkan hubungan rumah tangga.

Ada beberapa hal yang memang dapat menghancurkan hubungan rumah tangga. Hal ini bahkan merupakan hal sederhana yang sering disepelekan. Lebih jelasnya, berikuy ini enam hal yang menjadi penghancur hubungan rumah tangga:

6 Hal Ini Jadi Penghancur Rumah Tangga
Hal Ini Jadi Penghancur Rumah Tangga

1. Tidak mendengarkan

Dalam hubungan rumah tangga, tentu sangat diperlukan rasa saling menghargai. Contoh kecilnya adalah mendengarkan apa yang dibicarakan oleh pasangannya. Memang dirinya memiliki sifat yang selalu banyak bicara dan selalu ingin didengarkan. Dan anda pun merasa panas. Tapi setidaknya anda bisa menjadi pendengar setia yang bisa menyenangkan hatinya.

2. Harus selalu didorong

Setiap orang pasti menginginkan pasangan yang memiliki inisiatif. Selalu meminta pendapat pasangannya sebelum memutuskan suatu masalah. Bahkan termasuk masalah pernikahan. Masalah pernikahan meruapakn keputusan bersama. Jadi jangan pernah memutuskan hal itu tanpa ada doronyan, dukungan, pendapat, saran, dan kritik dari pasangan. Itu tanggung jawab bersama.

3. Mengutamakan keputusan sendiri

Memang setiap orang memiliki keputusan sendiri. Namun meskipun begitu jangan sesekali mengutamakan keputusan sendiri tanpa memikirkan pendapat orang lain. Keputusan memang anda berhak memutuskan, tapi setidaknya minya pendapat atau saran terlebih dahulu kepada pasangan. Tanyakan kepada dirinya juga apakah keputusan anda benar. Jika hanya mengutamakan keputusan sendiri, maka bukan hal mustahul kalau hubungan perlahan hancur.

4. Terlalu mudah menanggapi candaan lawan jenis

Memang bercanda itu boleh dan dianjurkan agar tidak merasa tertekan dan sepaneng. Namun dalam hal bercanda juga ada batasnya. Jangan berlebihan agar anda tetap bisa dipercaya lagi. Apalagi bercanda kepada lawan jenis yang bukan kekasihnya. Ini pasti akan membuat pasangan anda marah kepada anda. Bicaralah seperlunya dan jangan berlebihan.

5. Mengomel

Setiap orang pasti memiliki hal yang dikhusukan. Misalnya kebabasan atau hobi yang disukainya. Jika hanya karena masalah ini yang menyebabkan terjadinya omelan. Ini akan membuat pasangan merasa tidak tahan. Karena selagi kebebasan dan hobinya itu tidak melampaui batas, tentu tidak ada masalah baginya dan bagi anda pula. Jadi jangan mudah untuk mengomel dirinya.

6. Tidak lagi memperhatikan penampilan

Penampilan memang sangatlah penting. Apalagi kalau didepan kekasihnya, tentu penampilan harus lebih maksimal dan spesial daripada didepan orang lain. Tapi kalau anda sudah tak lagi memperhatikan penampilan didepan kekasih anda, tentu sang kekasih akan merasa kalau anda tak sayang dan tak cinta lagi kepadanya. Lebih parah kalau ternyata anda memperhatikan penampilan hanya karena orang lain.

Demikianlah 6 hal yang menjadi penghancur rumah tangga. Meskipun sepele, namun keenam hal tersebut bisa berakibat fatal yaitu hancurnya rumah tangga anda dan pasangan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef