6 Bahan Alami untuk Musnahkan Komedo

Bahan alami untuk musnahkan komedo - Komedo yang muncul dan tumbuh di kulit wajah memang sangat mengganggu. Khususnya bagi wanita, mereka tidak bisa tampil maksimal lagi ketika kulit wajahnya terdapat komedo. Akhirnya rasa percaya diri pun hilang akibat komedo yang mengganggu.

Kulit yang bersih dan cantik memang idaman setiap wanita. Namun terkadang banyak wanita yang tidak tahu cara perawatannya. Sehingga kulit pun menjadi kurang sehat dan bahkan berkomedo. Komedo biasanya akan tumbuh di media kulit yang memiliki kandungan minyak berlebih. Sebab itu perlu melakukan perawatan yang benar dan teratur agar kulit tidak berminyak dan terhindar dari komedo. Namun bagaimana jika kulit anda telah terlanjur ditumbuhi komedo?

Kulit yang telah terdapat komedo bisa anda bersihkan dengan menggunakan beberapa perawatan. Tentunya dengan bahan alami yang lebih aman dan efektif. Anda bisa menggunakan bahan alami berikut ini untuk memusnahkan komedo:

6 Bahan Alami untuk Musnahkan Komedo
Bahan Alami untuk Musnahkan Komedo

1. Putih telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari kecantikan hingga kesehatan dalam tubuh. Salah satuny adalah mengatasi masalah komedo yang membandel. Selain mengatasi komedo, putih telur juga mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami. Caranya, anda bisa mengambil putih telur secukupnya dan kemudian oleskan pada kulit wajah anda yang terdapat komedo. Tunggu 20 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan rutin satu kali dalam seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

2. Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki khasiat sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Anda juga bisa memanfaatkan madu sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo. Selain itu, kandungan nutrisi pada madu mampu membuat kulit lebih halus dan lembab. Caranya, ambil madu secukupnya lalu oleskan pada kulit wajah anda secara merata atau yang hanya terdapat komedo. Setakan pijatan perlahan dan tunggu hingga 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk halus. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

3. Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Jeruk lemon juga mampu mengatasi masalah kulit yang berkomedo. Kulit akan tampak lebih segar, halus, lembab, dan tentunya terhindar dari komedo. Caranya, potong tipis jeruk lemonnya. Tempelkan pada kulit wajah anda yang berkomedo. Lakukan gosokan perlahan. Tunggu hingga air jeruk lemon meresap selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air  bersih. Lakukan 2 kali dalam seminggu hingga komedo hilang.

4. Uap air panas

Uap air panas juga memiliki manfaat baik untuk kecantikan. Anda bisa memanfaatkan uap air panas untuk mengatasi komedo pada kulit wajah anda. Cara ini justru efektif dan aman untuk mengatasi komedo. Caranya, Siapkan air panas yang telah dicampur garam, Letakkan wajah anda diatas uap. Biaskan kulit wajah anda teruapi selama 10 menit. Selain menghilangkan komedo juga akan memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

5. Lidah buaya

Lidah buaya telah dikenal manfaatnya untuk perawatan rambut. Bahkan telah banyak produk perawatan rambut yang berbahan dasar utama lidah buaya. Namun, sebenarnnya lidah buaya juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi komedo pada kulit wajah. Caranya, belah lidah buaya dan ambil gelnya. Oleskan secara merata pada wajah anda yang berkomedo. Tunggu hingga kering dan kemudian bilas dengan air bersih.

6. Es batu

Selain uap air panas, anda juga bisa menggunakan es batu. Es batu mampu membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembab dan sehat. Es batu juga mampu mengecilkan pori-pori. Sehingga kotoran tidak akan mudah masuk. Anda bisa menggunakannya dengan cara menempelkan es batu pada kulit wajah anda yang berkomedo. Tunggu hingga 5-10 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Demikianlah 6 bahan alami untuk memusnahkan komedo. Gunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo anda. Bahan alami tersebut sangat ampuh untuk mengusir komedo. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef