5 Tanda Pernikahan Mulai Goyah

Tanda pernikahan mulai goyah - Dalam hubungan rumah tangga antara suami dan istri, pasti ada suatu masalah yang datang silih berganti. Apabila keduanya bisa menyelesaikan bersama dengan baik, tentu hubungan tetap harmonis dan awet. Dan kalau tidak bisa bekerjasama dalam menyelesaikan masalah, bukan hal mustahil hubungan pernikahan antara keduanya akan hancur.

Jika datang suatu masalah pada pernikahan anda lalu anda menganggap kalau berpisah itu lebih baik, mungkin ada yang salah dengan diri anda, atau mungkin ada yang salah dengan pernikahan anda. Jika selalu merasa terabaikan atau tidak berjalan dengan lancar, harus ada pengoreksian tersendiri antara suami dan istri dengan hubungan pernikahan yang dijalani. Karena pernikahan anda terasa tidak berjalan seperti pada umumnya. Mungkin saja pernikahan anda tidak sehat lagi.

Berbicara tentang masalah yang menghancurkan rumah tangga. Memang ada beberapa tanda yang mungkin pernikahan itu akan goyah. Kerjasamalah yang akan menentukan lanjut atau tidaknya hubungan akibat masalah yang menyebabkan kegoyaha. Berikut ini lima tanda pernikahan mulai goyah:
5 Tanda Pernikahan Mulai Goyah
Tanda Pernikahan Mulai Goyah

1. Jarang menyentuh satu sama lain

Sentuhan fisik antara suami dan istri tentu sangatlah penting dalam pernikahan. Tanpa adanya sentuhan, pernikahan akan terasa tidak nyaman dan sebagainya. Ini bukan hanya soal ranjang, namun juga sikap sehari-harinya apakah ada sentuhan fisik yang bisa membuat pasangan menjadi nyaman? Jika tidak ada, maka inilah tanda pernikahan akan goyah.

2. Lebih banyak kritik daripada dukungan

Bayangkan jika tiap hari selalu datang kritikan dari suami maupun sebaliknya. Tak pernah ada sedikitpun dukungan untuk membuat pasangan semangat dalam menjalani hidup. Sehingga hidupnya pun terasa bosan dan tidak ada semangat sama sekali. Karena yang didapat adalah kritikan. Apalagi kalau krirtikannya itu bertujuan untuk menjatuhkan. Hancur sudah itu hubungan pernikahan.

3. Lebih banyak berdebad daripada tertawa

Dalam kehidupan rumah tangga tentu ada perbedaan pendapat diantara suami dan istri. Namun perbedaan itu pasti bisa berjalan berbarengan tanpa harus bertentangan yang menimbulkan perdebatan serta perselisihan hingga pertengkaran. Jika selalu ada perdebatan dalam pernikahan, dan hiburan serta canda tawa diantara keduanya telah hilang, maka pernikahan telah diatas ambang.

4. Berfantasi tentang hidup tanpa pasangan

Dulu keduanya merasa sangat senang bisa hidup bersama pasangan. Namun sekarang berbeda, bayangan ingin hidup tanpa pasangan pun mulai merasuki diri salah satu pihak atau bahkan keduanya. Jika berfikir lebih baik hidup tanpa pasangan, maka inilah salah satu hal yang menjadi awal goyahnya hubungan pernikahan.

5. Mengeluhkan pasangan kepada teman

Jika anda selalu tergoda untuk selalu menceritakan semua hal tentang permasalahan atau keluhan dalam pernikahan anda kepada teman-teman anda, sahabat anda, rekan kerja, atau orang lain. Maka hal inilah yang akan menjadi awal penyebab perpisahan anda dengan dirinya. Karena anda selalu melampiaskan kekesalan dengan selalu mengeluh dan mengeluh tanpa ada niat ingin memperbaiki.

Demikianlah 5 tanda pernikahan anda mulai goyah. Jika anda mengalami tanda-tanda diatas pada pernikahan anda, baiknya anda dan pasangan untuk cepat memperbaikinya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef