5 Rempah-rempah untuk Atasi Nyeri Pada Gigi

Rempah-rempah untuk atasi nyeri pada gigi - Ketika aktivitas di pagi hari mulai dijalankan, ketika itu pula semangat harus dikobarkan. Tapi, ketika kesehatan anda terganggu seperti gigi yang nyeri dan sangat sakit, tentu akan meredamkan semangat anda dalam beraktivitas.

Ya, gigi yang sakit dan terasa nyeri memang sangat mengganggu. Aktivitas yang seharusnya dijalani dengan semangat, akibat gigi yang sakit akhirnya tidak bisa menjalani aktivitas dengan maksimal. Dan bahkan banyak juga yang akibat gigi sakit memilih tidak menjalankan aktivitas dan hanya tidur berbaring di tempat tidur. Itu karena tidak kuat menahan rasa sakitnya gigi yang amat nyeri.

Gigi yang sakit bisa disebabkan oleh banyak. Yang paling utama adalah karena kebiasaan pola hidup yang tidak sehat dan makan tidak teratur. Bukan hanya itu, menyikat gigi dengan cara yang salah pun akan menjadi penyebab gigi anda menjadi sakit dan bahkan iritasi. Nah, lalu bagaimana cara untuk mengatasi hal itu? Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi nyeri pada gigi menggunakan rempah-rempah alami:

5 Rempah-rempah untuk Atasi Nyeri Pada Gigi
Rempah-rempah untuk Atasi Nyeri Pada Gigi

1. Jahe

Jahe memang telah dikenal sangat baik untuk kesehatan tubuh. Khasiatnya yang baik bisa anda manfaatkan untuk pengobatan alami berbagai masalah kesehatan. Anda pun juga bisa memanfaatkan jahe untuk mengatasi masalah nyeri pada gigi. Ya, jahe dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi dan menyembuhkan secara perlahan. Mungkin rasanya pahit dan pedas. Namun jahe sangat ampuh untuk atasi gigi nyeri. Gunakanlah jahe secara rutin untuk mengibati gigi nyeri anda sampai benar-benar sembuh.

2. Daun mint

Daun mint merupakan salah satu daun yang memiliki tingkat khasiat yang tinggi untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa daun mint sangat efektif dalam mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi. Jika terjadi nyeri pada gigi anda, silahkan ambil 2-4 lembar daun mint dan kemudian kunyah secara perlahan selama 10 menit. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

3. Cengkeh

Cengkeh juga termasuk salah satu obat alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi. Cengkeh memiliki kandungan zat alami yang disebut eugenol. Zat ini berfungsi untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Gunakanlah cengkeh bila gigi anda terasa sakit atau nyeri. Karena cengkeh sangat ampuh untuk mengatasi masalah gigi yang sakit.

4. Thyme

Gigi sakit akibat infeksi memang terasa sangat menyakitkan. Ya, infeksi gusi atau gigi berlubang memang terasa sangat menyiksa. Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan thyme. Hal ini disebabkan karena thyme memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti septik. Sangat cocok bagi anda yang mengalami sakit gigi karena infeksi gusi atau gigi berlubang.

Demikianlah 5 Rempah-rempah untuk Atasi Nyeri Pada Gigi. Anda bisa menggunakan rempah-rempah tersebut sebagai obat untuk atasi nyeri pada gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef