5 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Belang di Kaki

Ramuan alami untuk menghilangkan belang di kaki - Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang memang paling penting untuk dijaga, baik itu kesehatannya maupun kecantikannya. Ya, karena memang kaki merupakan bagian yang paling terekspos, jadi akan lebih berpeluang banyak kaki mengalami penghitaman.

Bagaimana jadinya kalau kaki anda menghitam, dan hitamnya pun tidak hitam merata namun hitam hanya sebagian atau membelang. Pasti hal ini akan mengurangi penampilan anda. Dan anda pun menjadi kurang percaya diri kalau disuruh tampil tanpa menutupi kaki. Ini sebabnya anda perlu menjaga kaki anda agar tetap sehat dan cantik.

Ketika anda keluar ruangan dan harus berpaparan langsung dengan sinar matahari, anda tak perlu takut ataupun bingung serta khawatir kalau kaki anda akan mengelap. Anda bisa mengatasinya dengan beberapa ramuan alami penghilang belang di kaki, berikut ini:

5 Ramuan Alami untuk Menghilangkan Belang di Kaki
Ramuan Alami untuk Menghilangkan Belang di Kaki

1. Cuka apel

Tahukah anda kalau cuka apel ternyata mampu mengatasi masalah belang atau penghitaman sebagian pada kulit? Terutama kulit kaki, cuka apel sangat efektif menyamarkan belang pada kaki. Kadungan vitamin dan mineral didalamnya mampu membuat kulit tampak lebih cerah alami dan juga lebih mulus. Anda bisa menggunakannya dengan mencampurkan cuka apel dan air, lalu rendam kaki anda pada campuran tersebut. Ingat, campuran dalam perbandingan yang sama.

2. Minyak zaitun dan gula

Minyak zaitun memang memiliki manfaat baik untuk kulit. Bukan hanya kulit wajah, namun juga kulit kaki yang membelang. Begitu pula dengan gula yang juga mampu menyamarkan belang pada kulit. Kedua bahan ini mampu mengelupaskan sel kulit mati. Cara penggunaannya, anda cukup mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir secukupnya. Oleskan pada kaki anda yang membelang. Lakukan secara rutin, yaitu 3-4 kali dalam seminggu.

3. Baking soda dan susu

Baking soda dan susu memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan. Kombinasi kedua bahan ini mampu membuat kulit anda tampak lebih halus dan juga meratakan warna. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes susu pada baking soda. Aplikasikan pada kulit anda yang belang dan gosok secara perlahan. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

4. Scrub gula dan lemon

Dalam perawatan kulit, scrubing memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini berguna untuk meratakan warna kulit dan juga membuat kulit lebih lembut. Anda bisa merendam kaki pada air hangat. Potong lemon menjadi 2 bagian dan taburkan gula diatasnya dan gosokkan pada kaki secara merata pada belang. Tunggu hingga sekitar 5 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Rendaman susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang mampu mengelupkaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang baru dan lebih baik. Kulit akan tampak lebih halus dan lebih cerah serta lembut. Anda bisa mencobanya dengan merendam kaki dalam air susu hangat selama 15 menit. Anda juga bisa menambahkan kelopak mawar untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Lakukan secara rutin dua hari sekali. 

Demikianlha 5 ramuan alami untuk menghilangkan belasng dikaki. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef