5 Ramuan Alami Atasi Gigi Sensitif

Ramuan alami atasi gigi sensitif - Gigi yang sensitif memang sangatlah mengganggu. Bagaimana tidak? Segala aktivitas pun terasa tidak nyaman karena gigi yang terkadang linu. Apalagi saat makan bersama dan minumannya es dingin, pasti nglirik esnya saja sudah takut.

Gigi yang sensitif biasanya disebabkan karena kurangnya antusias dalam membersihkan gigi. Ya, setelah makan jarang gosok gigi dan dibiarkan begitu saja. Padahal setiap hari dianjurkan sikat gigi 2 kali. Tapi kalau hanya 1 kali atau bahkan dalam sehari tidak gosok gigi, bukan hal mustahil gigi menjadi sensitif dan bahkan rusak dan berlubang.

Penyebab lain yang sering terjadi adalah karena sering minum terlalu dingin dan juga terlalu panas. Ini juga menjadi salah satu penyebab gigi anda menjadi sensitif. Untuk mengatasinya anda tak perlu khawatir, berikut ini lima ramuan alami untuk mengatasi gigi yang sensitif:
5 Ramuan Alami Atasi Gigi Sensitif
 Ramuan Alami Atasi Gigi Sensitif

1. Daun jambu biji

Daun jambu biji memiliki kandungan flavonoids dan quercetin. Daun jambu biji juga memiliki sifat anti inflamasi dan analgesik yang mampu menghambat radikal bebas. Sangat dianjurkan bagi anda untuk membuat ramuan ini. Selain mencegah sensitif, juga mengurangi rasa sakit pada gigi.

Caranya, Anda bisa langsung mengunyah daun jambu biji selama beberapa menit lalu di ludahkan. Anda juga bisa membuatnya sebagai ramuan dengan 4-5 lembar daun jambu biji serta 1 gelas air. Rebus daun tersebut dengan air yang telah disiapkan. Setelah mendidih tunggu hingga hangat. Tambahkan garam lalu gunakan untuk berkumur.

2. Air garam

Air garam bersifat antibakteri yang mampu membantu menciptakan kondisi mulut yang bebas bakteri. Hal ini karena garam mampu menyeimbangkan keasaman mulut. Air garam bisa anda pilih untuk mengatasi gigi sensitif serta mengobati gusi yang terluka.

Caranya, campurkan 1/2 sendok teh garam dengan 1 gelas air hangat. Aduk hingga merata. Gunakanlah untuk berkumur saat masih dalam keadaan hangat. Jika terasa sakit saat berkumur, tahan air dalam mulut sebentar lalu buang. Lakukan dua kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

3. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan anti septik dan antibakteri yang mampu melawan gigi sensitif. Kandungan allicin pada bawang putih menjadikannya sebagai anestesi alami. Sebab itu bawang putih mampu mengurangi rasa sakit pada gigi. Selain itu, bawang putih juga mampu mencegah infeksi mulut.

Caranya, Haluskan 1 siung bawang putih dan tambahkan air garam secukupnya. Setelah menjadi pasta, oleskan pada gigi anda dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan air garam . Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

4. Bwang merah

Selain bawang putih, anda juga bisa menggunakan bawang merah untuk mengatasai masalah sensitif pada gigi. Baeang merah memiliki kandungan flavonoid dan juga sifat anti inflamasi yang sangat ampuh untuk atasi gigi sensitif. Bawang putih juga dilengkapi dengan antimikroba yang dapat membunih bakteri jahat dengan mudah.

Caranya, Potong bawang merah secukupnya menjadi kecil-kecil. Lalu kunyah secara perlahan dengan mulut anda. Anda juga bisa langsung menggosokkan bawang merah yang telah diiris pada gigi anda yang sensitif. Biarkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air garam hangat. Lakukan 2-3 kali sehari.

5. Mengurangi mengkonsumsi makanan asam

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan asam tinggi dapat merusak enamel gigi, sehingga gigi akan sangat mudah ngilu. Untuk mengurangi pengikisan enamel gigi, anda bisa menggunakan cara berikut ini.
. Mengurangi makanan asam seperti minuman soda, buah jeruk, dan anggur.
. Setelah mengkonsumsi makanan asam, usahakan untuk selalau mengimbangi dengan banyak minum air putih.
. Setelah anda mengkonsumsi makanan asam, hindari menggosok gigi langsung karena akan menambah parah pengikisan enamel. Tunggu setidaknya 30 menit setelah mengkonsumsi makanan asam. 

Demikianlah 5 Ramuan Alami Atasi Gigi Sensitif. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef