5 Penyakit yang Menyebabkan Kematian Mendadak

Penyakit yang Menyebabkan Kematian Mendadak - Penyakit yang menyebabkan kematian mendadak. Datangnya suatu penyakit tidak bisa diduga. Ya, mungkin sekarang terasa sehat, bugar, dan fit, namun ternyata besok sudah terkena penyakit. Dan dampak dari setiap penyakit pun tak bisa diramalkan, bisa jadi sembuh dan bahkan bisa jadi menyebabkan reancamnya nyawa.

Anda tahu penyakit akan datang secara tiba-tiba dan tidak diduga sama sekali. Sebab itu timbulah penyakit yang menyebabkan kasus kematian mendadak. Sebelumnya tidak pernah menyadari kalau sebenarnya ada penyakit dalam tubuhnya namun penyakit itu tidak begitu menampakkan. Setelah beberapa lama, ketika penyakit itu kambuh barulah akan menyerang tubuh secara mendadak dan bahkan bisa menyebabkan kematian bila tak ada kesiapan dalam diri.

Mungkin selama ini yang diketahui kebanyakan orang, yang menyebabkan kematian mendadak adalah penyakit jantung. Dan itu memang benar kalau penyakit jantung mampu menyebabkan penderianya kehilangan nyawa mendadak. Namun selain penyakit jantung, sebenarnya ada juga penyakit lainnya yang bisa menyebabkan kematian mendadak. Berikut ini lima penyakit yang dapat menyebabkan kematian mendadak:

5 Penyakit yang Menyebabkan Kematian Mendadak
Penyakit yang Menyebabkan Kematian Mendadak

1. Aneurisma otak

Aneurisma adalah suatu penyakit atau kelainan pada pembuluh darah otak yang disebabkan karena penipisan dan degenerasi dinding pembuluh darah arteri. Dan juga bisa disebabkan karena hipertensi, kelainan bawaan, dan adanya infeksi atau trauma. Aneurisma sering tidak memunculkan gejala yang jelas, sehingga sulit untuk diketahui. Segera cari pertolongan medis apabila ada orang yang merasakan nyeri hebat secara tiba-tiba, hingga kejang-kejang, dan penurunan kesadaran.

2. Kerusakan otot jantung

Dr. Wydro menjelaskan bahwa penyakit ini jarang terjadi, namun penyakit ini sangat berbahaya. Anda mungkin tidak merasakan gejala hingga ruang bawah jantung anda mulai bergetar, bukannya memompa dan tiba-tiba anda kolaps. Jika terjadi kelainan semacam ini, anda bisa bekerjasama dengan dokter spesialis untuk pengobatan dan perawatan lebih lanjut.

3. Kardiomiopati hipertopik

Kardiomiopatik hipertopik merupakan suatu penyakit dimana dinding otot jantung menebal dan kehilangan kekuatan memompa. Biasanya karena detak jantung yang terlalu cepat bayak orang yang tidak menyadari akan masalah jantung seperti ini. Kasus penyakit ini kebanyakan bersifat genetik. Waspadalah terhadap gejala seperti sesak napas, pingsan, dan juga jantung berdetak kencang.

4. Diseksi aorta

Diseksi aorta adalah kondisi medis dengan ditandari robeknya lapisan dalam aorta atau arteri besar yang merupakan cabang langsung dari jantung. Belum diketahui apa penyebab robekan ini. Namun hal ini bisa memicu pendarahan dan dapat berakibat fatal. Biasa gejala utamanya adalah sakit luar biasa dan mendadak bagian dada atau punggung. Segera konsultasi dokter jika anda mengalaminya.

5. Emboli paru

Wmboli pari merupakan suatu penyumbatan pembuluh darah paru akibat lepasnya gumpalan sumbatan pada pembuluh darah balik pada bagian tubuh lain. Gejala pada penyakit ini sulit untuk dideteksi. Bahkan setengah dari semua penderita penyakit ini tidak mengalami gejala sama sekali. Bahkan lebih seramnya lagi, kematian mendadak merupakan gejala pertama dari emboli paru. Berasarkan penjelasan Dr Wydro, anda bisa mengawasi tanda pembekuan darah pada tubuh anda seperti tangan dan kaki. 

Demikianlah 5 Penyakit yang Menyebabkan Kematian Mendadak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef