5 Makanan Ampuh untuk Cegah dan Atasi Jerawat

Makanan ampuh untuk cegah dan atasi jerawat - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan cantik alami? Baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan kulit yang sehat, lembap, dan halus. Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik seperti itu, tentu tidak hanya dengan perawatan mengunakan produk seperti pelembab, serum, dan losion. Anda juga perlu menggunkaan bahan alami.

Kulit yang kering, kusam, dan bahkan berkomedo atau berjerawat tentu sangatlah mengganggu. Nah, untuk mencegah agar tidak terjadi permasalahan kulit semacam itu, anda perlu melakukan perawatan menggunakan bahan alami agar hasilnya pun bisa alami dan maksimal. Anda bisa mengkonsumsi berbagai macam makanan yang dapat membantu perawatan kulit anda untuk mencegah datangnya jerawat.

Ya, beberapa jenis makanan memang memiliki manfaat ampuh untuk mencegah datangnya jerawat. Anda bisa mencoba beberapa jenis makanan berikut ini untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit anda:

5 Makanan Ampuh untuk Cegah dan Atasi Jerawat
Makanan Ampuh untuk Cegah dan Atasi Jerawat

1. Almond

Almond memiliki kandungan vitamin E yang mampu merawat kesehata kulit anda. Vitamin E dalam almond juga mapu melindungi kulit anda dari berbagai macam serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Untuk itu konsumsi almond secara rutin agar kesehatan kulit anda tetap terjaga.

2. Minyak ikan

Mengkonsumsi ikan yang memiliki kandungan lemak sehat seperti ikan salmon, tuna, dan mackerel dapat membantu kulit anda tetap lembap dari dalam tanpa membuat kulit mengeluarkan lebih banyak minyak. Beberapa jenis ikan tersebut kaya akan asam amino yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Dan juga ikan yang memiliki kandungan biotin yang juga mampu mencegah kekeringan dan pecah-pecah pada kulit anda.

3. Karbohidrat komplek

Cobalah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat komplek. Seperti nasi merah, gandum utuh, biji-bijian yang memiliki kadar gula rendah. Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat dan kadar gula rendah ini sangat baik untuk kesehatan kulit anda agar terhindar dari jerawat.

4. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari yang biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan kuaci. Ternyata memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E pada biji bunga matahari ini mampu mencegah kulit anda mengalami kerusakan seperti jerawat, komedo, kusam, kering, pecah-pecah, dan masalah kulit lainnya.

5. Ubi

Ubi memiliki kandungan air yang mampu menjaga kulit dan sel-sel kulit agar tetap lembab dan tidak kekurangan cairan lagi. Ubi memiliki kandungan vitamin A  dan beta karoten yang juga  akan memberikan warna kulit wajah tampak putih dan merah alami. Konsumsilah ubi ini secara rutin untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan pada kulit anda.

 
Demikianlah 5 makanan ampuh untuk cegah dan atasi jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang umum diderita semua orang, namun menjadi masalah serius karena dapat merusak penampilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef