5 Hal yang Wajib Diketahui Wanita Sebelum Menikah

Hal yang wajib diketahui wanita sebelum menikah - Setiap orang pasti menginginkan pernikahan, baik itu pria maupun wanita tentu menginginkan agar dirinya kelak bisa menikah dengan pasangan yang cocok dan bisa diajak hidup bersama berdampingan. Itu sebabnya mereka melakukan banyak usaha untuk mewujudkan itu semua.

Namun dalam pernikahan tidak semudah yang dipikirkan. Kita pun harus bisa berpikir lebih baik lagi san harus bisa mengetahui terlebih dahulu hal-hal penting dalam pernikahan. Bukan hanya memikirkan pasangan mana yang cocok untuk anda, namun juga anda harus bisa memikirkan apa saja tugas anda dan apa saja tanggung jawab anda setelah anda melaksanakan prosesi pernikahan. Pernikahan bukanlah seperti pacaran. Dalam pernikahan akan ada tanggung jawab besar dan bukan untuk bermain-main. Sebab itu anda wajib untuk mempersiapkannya.

Lalu apa saja yang perlu anda ketahui dan anda persiapkan sebelum menikah? Apakah hal ini tidak bisa dilakukan nanti setelah menikah? Memang anda melaksanakannya setelah prosesi pernikahan, namun anda harus tahu lebih dulu dan juga harus mempersiapkan terlebih dahulu agar nantinya tidak bingung. Nas, simaklah berikut ini lima hal yang wajib anda ketahui sebelum menikah:

5 Hal yang Wajib Diketahui Wanita Sebelum Menikah
 Hal yang Wajib Diketahui Wanita Sebelum Menikah

1. Seorang istri harus bisa melengkapi suaminya

Setiap pasangan tentu harus bisa saling melengkapi, bukan hanya suami yang melengkapi istri, namun istri pun harus bisa melengkapi kekurangan suami. Pernikahan dilaksanakan dengan tujuan untuk saling membangun membangun bersama dan melengkapi setiap kekurangan. Maka wajib bagi istri untuk bisa melengkapi kekurangan suami dengan selalu ada disampingnya sampai kapanpun.

2. Seorang istri harus bisa membantu suami gapai mimpi

Mungkin anda sendiri juga memiliki mimpi. Namun bagaimanapun mimpi anda harus bisa dijadikan satu dengan suami anda. Suami anda pun memiliki mimpi. Gabungkanlah jadi satu dan raih mimpi bersama dengan saling mendukung dan membantu. Hal ini dilakukan demi kebahagiaan dan kesuksesan keluarga dalam menggapai mimpi.

3. Seorang istri juga harus membuat keputusan

Memang suamilah yang berhak menentukan keputusan terakhir. Namun istri pun tidak boleh hanya sekedar diam. Anda juga memiliki hak untuk menyuarakan keputusan anda. Tapi ingat, jangan disertai rasa ambisi. Buatlah keputusan dan diskusikan dengan suami, lalu ambil jalan terbaik, ambilah keputusan mana yang lebih baik atau kalau bisa jadikanlah satu dengan cara dikombinasikan.

4. Kenali cara pasangan menyelesaikan masalah

Saat pernikahan itu mulai dilaksanakan, saat itu pula masalah akan menjadi lebih berat dengan tanggung jawab yang lebih besar. Coba kenali bagaimana cara pasangan anda menyelesaikan masalah. Apakah dia cuek, emosional, atau diam seribu bahasa? Bicarakanlah terlebih dahulu tentang penyelesaian masalah. Hal ini bertujuan agar anda dan pasangan bisa menemukan kesepakatan.

5. Ketahui kebiasaan dan sifat buruk pasangan

Sebelum anda memilih untuk menikah dengan dirinya, cobalah untuk mengenal lebih dalam lagi tentang kebiasaan dan sifat buruk pasangan. Ini bertujuan agar tidak menjadi sumber masalah saat pernikahan telah dilaksanakan. Jika anda telah mengetahui dan mengenal kebiasaan buruknya, baru anda pikirkan dan buat keputusan apakah anda bisa tetap lanjut  atau menghentikan pernikahan karena keburukannya.

Demikianlah 5 Hal yang Wajib Diketahui Wanita Sebelum Menikah. Sebelum meangsungkan pernikahan anda wajib mengetahui kelima hal tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef