5 Hal yang Harus Anda Jauhi Agar Terhindar dari Keriput

Hal yang harus anda jauhi agar terhindar dari keriput -  Keriput adalah suatu gangguan alamiah kulit tubuh yang disebabkan oleh pertambahan usia yang semakin tua. Semakin tua usia seseorang, akan semakin jelas terlihat keriput wajahnya.

Namun, keripun tidak hanya terjadi pada seseorang yang telah lanjut usia atau tua. Bahkan yang masih muda pun bisa mengalami keriput. Kok bisa? Apa penyebabnya? Pada umumnya hal ini disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat dan juga perawatan yang tidak sesuai atau tidak cocok. Ini sebabnya kulit menjadi keriput dan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Untuk mencegah kulit yang keriput, anda perlu menghindari beberapa hal yang memang dapat membuat wajah anda keriput. Lalu apa saja hal yang menjadi penyebab keriput? Berikut ini lima hal yang harus anda jauhi agar terhindar dari keriput:

5 Hal yang Harus Anda Jauhi Agar Terhindar dari Keriput
Hal yang Harus Anda Jauhi Agar Terhindar dari Keriput

1. Merokok

Merokok bukan hanya menyebabkan penyakit kanker, jantung, dan juga gagal kehamilan. Merokok juga dapat menyebabkan kulit anda menjadi lebih tua dari usia anda yang sebenarnya. Ya, kebiasaan merokok dapat membuat kulit menjadi keriput dan akhirnya mengalami penuaan dini. Ini disebabkan zat kimia pada rokok yang dapat mempengaruhi regenerasi kulit.

2. Tidur yang tidak cukup

Memang sudah seharusnya waktu tidur diatur sebaik mungkin. Tidur pada tepat waktu, bangun pada tepat waktu, dan juga durasi waktu tidur yang pas dan tidak berlebihan serta kekurangan. Hal ini pun harus dilakukan setiap hari dengan waktu yang sama. Tidur dengan waktu yang cukup akan membantu mencegah keriput pada kulit anda.

3. Malas membersihkan wajah

Wajah seperti halnya tubuh lainnya yang membutuhkan perawatan setiap harinya. Rutin membersihkan wajah akan membantu mencegah keriput pada kulit wajah anda. Wajah akan tampak lebih bersih, halus, lembab, dan terhindar dari keriput. Teratur dalam membersihkan wajah pun akan membantu memperkecilkan pori-pori kulit. Rutinlah dalam memberihkn wajah.

4. Tidak menggunakan pelembab

Meskipun anda berada di tempat yang lembab, bukan berarti anda tak perlu menggunakan pelembab. Anda tetap dianjurkan untuk selalu menggunakan pelembab untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sehat, dan halus serta terhindar dari keriput. Anda bisa menggunakan pelembab SPF 30 yang disarankan untuk menjaga kulit  agar terhindar dari penuaan dini.

5. Pola diet

Diet juga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak makan berlebihan dan hanya mengkonsumsi makanan bergizi serta makanan yang dapat mendukung kesehatan tubuh dan kulit. Menghindari konsumsi gula dan lemak bukan hanya mengurangi berat badan, tapi juga dapat mengurangi resiko keriput pada kulit wajah anda.


Demikianlah 5 Hal yang Harus Anda Jauhi Agar Terhindar dari Keriput. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef