5 Bahaya Mentato Kulit yang Wajib Anda Ketahui

Bahaya mentato kulit yang wajib anda ketahui - Tato menurut sebagian besar orang adalah suatu pengekspresian seni dalam media kulit manusia. Sudah menjadi hal biasa kalau tato sekarang banyak digunakan dan bahkan tato telah ada yang dijadikan icon tertentu bagi sebagian orang.

Memang dulu tato merupakan hal yang tabu. Baergafai stigma negatif yang diberikan pada tato atau orang yang melakukan tato atau bertato. Sehingga jika ada orang yang ingin menato kulitnya pasti akan berpikir seribu kali. Itu sebabnya dulu jarang orang yang bertato. Namun seiring berkembangnya jaman, tato menjadi hal biasa yang bahkan dijadikan sebagai seni yang berkelas.

Tapi tahukah anda, resiko apa yang akan anda dapat ketika anda memilih untuk menato kulit tubuh anda? Mungkin menurut anda tato itu indah, berseni, dan mengesankan. Tapi sebaiknya anda berpikir seribu kali sebelum memilih untuk bertato. Berikut ini lima bahaya mentato kulit yang wajib anda ketahui:

5 Bahaya Mentato Kulit yang Wajib Anda Ketahui
Bahaya Mentato Kulit yang Wajib Anda Ketahui

1. Infeksi

Infeksi adalah salah satu resiko yang harus siap anda terima jika ternyata anda mengalami infeksi saat bertato. Ya, infeksi ini akan terjadi biasanya bagi piha pentato atau studio tato yang tidak menjaga kebersihannya. Namun bukan berarti tak mungkin kalau mereka yang menjaga kebersihannya tetap terkena infeksi.

2. Penyakit hepatitis

Saat anda memilih untuk mentato kulit pada tubuh anda. Tentu ada kemungkinan anda akan mengalami penyakit semacam hepatitis. Ini biasanya disebabkan karena jarum yang digunakan adalah jarum bekas. Ini sebabnya anda akan terserang hepatitis. Bukan hanya itu, kemungkinan juga anda akan terserang virus HIV/AIDS.

3. Alergi

Hal ini akan terjadi pada anda yang memiliki kulit sensitif atau mudah alergi. Bertato akan sangat mudah membuat anda alergi bila kulit anda sensitif. Jadi, pikirkanlah terlebih dahulu bila ingin bertato.

4. Donor darah

Donor darah memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Termasuk orang yang bertato. Orang yang bertato tidak diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya kepada orang lain. Inilah ketentuan dari pihak dokter, karena ditakutkan akan menularkan penyakit hepatitis atau AIDS sperti yang dijelaskan pada poin 2.

5. Perawatan kulit setelah bertato

Setelah anda memilih untuk mentato kulit anda, tentu anda harus melakukan perawatan rutin. Tapi yang terjadi malah kebanyakan orang lebih merasa malas setelah bertato bila ingin melakukan perawatan. Padahal jika tak ada perawatan malah akan menyebabkan berbagai macam infeksi menjadi mudah berkembang.

Demikianlah 5 bahaya mentato kulit yang wajib anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef