5 Bahan Alami untuk Atasi Mata Bintitan

Bahan alami untuk atasi mata bintitan - Infeksi memang bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja, termasuk pada mata. Mata akan rentan terkena infeksi bakteri jika tak ada pembersihan dan perawatan dengan baik dan teratur.

Mata yang terkena infeksi biasanya akan menimbulkan beberapa gejala dan efek. Salah satunya adalah mata bintitan. Mata bintitan atau steyes adalah suatu infeksi bakteri yang disebabkan akibat bakteri koloni pada vesikel mata. Infeksi pada hal ini biasanya akan memunculkan benjolan yang bernanah pada bagian dalam kelopak maupun luar kelopak mata. Benjolan ini akan selalu mengalami pembesaran dan bahkan menyebabkan rasa nyeri atau sakit yang sangat.

Untuk mengatasi masalah mata yang bintitan, yang paling utama anda perhatikan adalah jangan sesekali memencetnya meskipun terus membesar. Karena ini akan menimbulkan infeksi pada mata. Anda bisa menanganinya dengan berbagai jenis bahan alami. Untuk lebih jelasnya, berikut ini bahan alami untuk atasi mata bintitan:

5 Bahan Alami untuk Atasi Mata Bintitan
Bahan Alami untuk Atasi Mata Bintitan

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antiseptik atau antibakteri yang mampu mengobati mata anda yang bintitan. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengiris bawang putih dengan besar kecil sekiranya. Lalu gosokkan pada area yang bintitan. Gosok secara perlahan dan lakukan rutin.

2. Kentang

Kentang memiliki banyak manfaat yang bisa anda ambil. Bahkan kentang pun dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah mata yang bintitan. Caranya cukup muda. Anda cukup memotong kentang dan oleskan getahnya pada mata anda yang bintitan. Cara ini akan mempercepat pengempesan pada area yang membengkak.

3. Cahamomile

Chamomile dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengobati masalah mata yang bintitan. Anda bisa memanfaatkan chamomile dengan cara merebusnya hingga mendidih. Lalu gunakan air hasil rebusan untuk mengompres mata anda.

4. Tyme

Tyme adalah salah satu rempah-rempah yang mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Tyme juga dapat anda gunakan untuk mengatasi mata bintitan. Kandungan htymol, yaitu antiseptik yang efektif mengurangi rasa nyeri dengan cara mematikan bakteri secara perlahan.

5. Buah dan sayur

Buah dan sayur memang sumber dari segala nutrisi. Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh anda akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit seperti mata bintitan.

 
Demikianlah 5 bahan alami untuk atasi mata bintitan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef