5 Alasan Media Sosial Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara

Alasan media sosial bisa menghancurkan hubungan asmara - Di jaman yang telah maju ini, telah diciptakan banyak teknologi yang dapat mendekatkan seseorang dari kejauhan. Meskipun posisi berjauhan, tapi terasa seakan dekat karena adanya teknologi yang canggih. Apalagi sekarang sudah ada berbagai macam media sosial internet yang dapat menghubungkan antara orang satu dengan orang lain meskipun masing-masing berada di ujung dunia yang berbeda.

Berbicara tentang media sosial, berdasarkan penjelasan diatas, mungkin kebanyakan orang menganggap media sosial sangatlah membantu anda untuk menghubungkan anda dengan orang lain dengan jarak jauh. Hal itu memang benar kalau anda bisa menggunakannya dengan baik dan benar serta tidak disalah gunakan. Tapi berbeda kalau ternyata anda menggunakannya dengan cara yang salah dan juga berlebihan. Jika hal itu terjadi, maka media sosial seakan menjadi racun bagi hubungan kekasih dan juga pertemanan.

Berdasarkan pengamatan, media sesial saat ini ternyata justru sering menjadi penghancur hubungan asmara setiap pasangan. Mungkin anda bertanya, mengapa media sosial bisa menjadi penghancur hubungan? Anda penasaran? Simak lima alasan berikut ini mengapa media sosial bisa menghancurkan hubungan asmara:

5 Alasan Media Sosial Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara
Alasan Media Sosial Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara

1. Memberi ruang berhubungan denga mantan

Mungkin anda sekarang telah putus dan telah menjauh dari mantan. Itu secara fisik. Namun, sebenarnya anda masih memanfaatkan media sosial seperti facebook atau twitter untuk berhubungan dengan mantan atau sekedar mencari informasi tentang hubungan mantan dengan orang lain. Hal ini memang merupakan cara aman. Tapi jika ketahuan, kemungkinan besar hubungan asmara anda dengan pasangan akan hancur.

2. Mengirim gambar bersifat provokatif

Siapapun pasti merasa tidak nyaman kalau ternyata anda menggunakan media sosial untuk mengirim gambar-gambra yang berdifat provokatif atau mengadu domba. Gambar apapun itu yang dikirimkan, apalagi yang bisa menyinggung pasangan anda, tentu hal ini akan menjadi salah satu pemicu kerusakan hubungan asmara anda dengan kekasih anda.

3. Membuat salah satu pasangan membandingkan

Dengan media sosial, anda bisa memantau dan melihat-lihat atau mengintip berlangsungnya atau berjalannya hubungan pasangan lain. Setelah anda melihat banyak hal romantis yang dilakukan hubungan tersebut, akhirnya anda merasa hubungan anda dengan pasangan anda tidak seromantis hubungan mereka. Ini yang membuat anda membandingkan hubungan anda dengan hubungan orang lain. Jika hal ini terus terjadi, bukan tak mungkin kalau pasangan anda meras tidak nyaman karena anda tidak bisa menerima apa adanya dari dirinya dengan selalu membanding-bandingkan.

4. Mengurangi watu kebersamaan

Tahukah anda kalau ternyata media sosial merupakan salah satu faktor terkuat dalam mengahncurkan kebersamaan? Bukan hanya dengan kekasih, namun juga sahabat serta teman. Bayangkan saja, pengecekan gadget secara konstan dapat mengurangi waktu berkualitas bersama kekasih maupun teman. Mereka yang lebih sering atau lebih banyak terhubung di media sosial atau aplikasi elektronik pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman virtual daripada teman nyata. Momen kebersamaan yang nyata pun akan semakin terpungkas dan akhirnya hilang.

5. Sering terjadi salah paham

Salah paham terhadap apa yang disampaikan lewat sosial media memang sering terjadi. Hal ini karena pesan lewat sosial media yang berbentuk teks hanya menampilkan sebanyak dan sepanjang kata-kata yang diketik. Tidak ada ekspresi non verbal seperti mimik muka, nada biacar, atau gerakan tubuh. Jika penerima pesan menginterpretasikan secara berbeda, yaitu dengan perasaan negatif, tentunya akan menajdi penyebab hubungan hancur. Apalagi kalau si penerima ternyata memiliki sifat yang sensitif. 

Demikianlah 5 Alasan Media Sosial Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara. Media sosial memang sudah merupakan kebutuhan. Namun media sosial juga bisa menjadi bencana, karena media sosial dapat mengancurkan hubungan asmara bahkan rumah tangga seseorang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef