4 Tips Ampuh Menenangkan Diri Karena Galau Sahabat Menikah

Tips ampuh menenangkan diri karena galau sahabat menikah - Disaat usia telah masuk masanya orang pada menikah, tentu akan ada rasa khawatir, resah, bimbang, takut, dan bingung, semua rasa itu menjadi satu tatkala anda menantikan jodoh namun tak ada yang datang untuk melamar anda.

Memang ketika anda tak kunjung mendapatkan jodoh, dan usia anda pun sudah masuk usia pernikaan itu akan terasa khawatir kalau anda tak mendapatkan jodoh. Apalagi kalau anda tahu teman dan sahabat-sahabat anda sudah pada menikah. Hal ini malah lebih menyakitkan lagi. Anda menjadi lebih galau karena semua sahabat anda telah menikah tapi anda sendiri belum menemukan orang yang tepat untuk menjadi jodoh anda.

Untuk menenangkan pikiran dan hati anda dalam keadaan seperti itu memang tidaklah mudah. Pada intinya adalah anda harus percaya kalau anda akan menemukan jodoh yang lebih baik dari sahabat-sahabat anda. Jika anda telah meyakinkan hal itu, pasti hati anda akan tenang. Nah, berikut ini ada beberapa tips ampuh agar hati anda bisa tenang ketika sahabat anda menikah:

4 Tips Ampuh Menenangkan Diri Karena Galau Sahabat Menikah
Tips Ampuh Menenangkan Diri Karena Galau Sahabat Menikah

1. Sharing

Sharing atau berbagi cerita kepada teman, sahabat, atau orang terdekat anda seperti keluarga adalah salah satu cara melepaskan kegalauan anda. Cobalah ceritakan apa yang anda rasakan saat itu juga, apa penyebabnya, dan mintalah solusi kepada dirinya. Ini akan menjadi terapi batin dan hati anda yang sedang galau. Carilah waktu yang tepat untuk menceritakannya, dan juga tetap harus diingat kalau anda juga perlu menjaga dan mengontrol emosi dimanapun, baik saat bercerita maupun saat anda menghadiri acara pernikahan teman.

2. Self talk

Berbicara tentang hal-hal positif tentang diri sendiri juga bisa membuat menenangkan hati anda yang galau. Berbicara tentang hal-hal positif tentang diri sendiri akan mendatangkan hal-hal positif pada diri sendiri. Pikiran serta energi positif pun akan datang pada diri anda, akhirnya anda pun akan terhindar dari rasa galau yang berkepanjangan. Hal ini karena anda selalu berpikir optimis dan yakin kalau anda akan mendapatkan jodoh terbaik nantinya.

3. Lakukan kesibukan positif

Untuk menghilangkan kegalauan anda, carilah suatu kesibukan positif. Apapun kesibukan yang anda lakukan, yang penting positif, bermanfaat, dan hal itu dapat menghibur hati anda hingga melupakan kegalauan yang anda rasakan. Jangan kegiatan yang monoton, membosankan, atau yang malah menambah anda galau. Pilihlah kegiatan atau kesibukan yang dapat membuat anda senang, bahagia, dan lupa dengan galau yang pernah anda rasakan. Misal, kesibukan olahraga, masak, atau kegiatan lainnya.

4. Tulis dairy

Tulislah buku harian anda dalam sebuah buku, yaitu buku dairy. Buku inilah yang akan anda gunakan untuk melampiaskan semua emosi anda. Mungkin terdengar kuno. Tapi cara ini sangat ampuh untuk anda gunakan. Ketika anda merasa tidak rela ditinggal teman melepas masa lajangnya, tulislah dalam buku dairy anda. Tulislah setiap anda memiliki masalah yang membuat hidup anda susah dan senang.

Demikianlah 4 Tips Ampuh Menenangkan Diri Karena Galau Sahabat Menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef