4 Tanda Anda Belum Dewasa dalam Menjalani Hubungan

Tanda anda belum dewasa dalam menjalani hubungan - Dalam menjalin hubungan kekasih, tentu diperlukan sikap dan sifat kedewasaan. Sikap inilah yang akan menentukan awet atau langgeng tidaknya suatu hubungan. Karena biasanya sebagaian besar hubungan yang terjalin tidak dengan sikap kedewasaan selalu berakhir di tengah jalan.

Sikap dewasa yang dimaksud dalam berhubungan adalah suatu sikap dimana bisa saling mengerti satu sama lain, tidak mengandalkan ego masing-masing namun mengandalkan kerjasama diantara keduanya, tidak saling menyalahkan, tidak selalu mengeluh, selalu menghargai, dan tentunya bisa berkomitmen dengan baik dan kuat dalam hubungan tersebut. Tanpa sikap kedewasaan, hubungan tidak akn bisa bertahan lama meskipun keduanya saling cinta.

Ada perbedaan antara orang yang telah memiliki sikap kedewasaan dan yang tidak memiliki sikap dewasa dalam menjalin hubungan. Apakah anda tipe orang yang telah dewasa, atau belum? Nah untuk mengetahuinya, berikut ini ada empat tanda anda belum deasa dalam menjalin hubungan:
4 Tanda Anda Belum Dewasa dalam Menjalani Hubungan
 Tanda Anda Belum Dewasa dalam Menjalani Hubungan

1. Menunjukkan kemarahan di media sosial

Nah, ketika ada suatu masalah dalam hubungan, anda selalu saja memposting dan mengumbarnya di media sosial. Seharusnya kan masalah dalam hubungan tak boleh ada yang tahu dan harus bisa diselesaikan bersama dengan baik. Namun jika anda selalu mengumbar, itu tandanya anda belum tahu bagaimana caranya mengatasi emosional yang tak terkendali. Karena cara ini bukanlah cara yang dapat menyelesaikan masalah, tapi malah akan memperpanjang masalah. Selesaikanlah bersama secara tertutup, adapun anda ingin meminta bantuan orang lain, mintalah pada sahabat anda yang benar-benar bisa dipercaya. Itupun anda harus tertutup dan jangan sampai orang lain mengetauhinya. Karena itu merupakan aib dalam hubungan.

2. Mudah menggerutu tentang hal-hal kecil

Setiap kali ada hal kecil yang menyinggung hati anda, anda selalu menggerutu dibelakang pasangan. Bukan hanya itu, anda pun selalu menggerutu didepan pasangan secara terang-terangan. Apa yang anda lakukan ini justru akan membuat pasangan tidak nyaman. Mungkin iya dia melakukan kesalahan kecil, namun anda tidak perlu menggerutu seperti itu. Maafkanlah dia dan biarlah dia memperbarui kesalahannya. Jika anda selalu menggerutu, itu tandanya anda egois, dan keegoisan itulah yang menandakan anda belum bisa bersikap dewasa. Carilah solusi jalan keluarnya, jangan malah memperpanjang masalah kecil menjadi lebih besar dan rumit.

3. Menjadikan pasangan sebagai pelampiasan atau balas dendam

Memang pernah disakiti kekasih rasanya sangat menyakitkan. Dan itu sangat sulit untuk dilupakan. Karena bagai paku yang menancap pada dinding yang jika diambil masih meninggalkan bekas. Nah, rasa sakit yang mendalam akibat permasalahan yang dahulu pernah dialami pada sang mantan itulah yang mungkin bisa memicu anda marah dan menyakiti pasangan anda sekarang. Sakit yang diberikan sang mantan, anda balaskan dendam pada kekasih baru anda. Tentu itu bukan tidakan yang baik. Itu menandakan ketidakdewasaan pada diri anda.

4. Flirting dengan pria lain

Anda merasa kalau anda tidak aman dengan psangan anda sekarang. Anda merasa kalau mungkin suatu saat hubungan anda akan berakhir dengan pasangan. Sebab itu anda selalu menggoda pria lain yang jika anda mendapatkannya akan dijadikan cadangan. Misalnya saja, anda meminta pasangan anda untuk menjemput anda, tapi ternyata dia tidak bisa entah berbagai alasan. Lalu anda meminta pria yang satunya untuk menjemput dan menemani anda. Ini tentu tindakan yang sangat tidak baik. Jika hal ini terus dilakukan, akan membuat anda selalu sulit menjalin hubungan dengan serius. Anda akan sulit untuk berkomitmen, karena anda masih saja memelihara sikap ketidakdewasaan anda. 

Demikianlah 4 Tanda Anda Belum Dewasa dalam Menjalani Hubungan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef