4 Penyebab Utama Istri Merasa Stres

Penyebab utama istri merasa stres - Dalam dunia rumah tangga, istri dan suami memiliki tugas masing-masing yang wajib untuk dijalankan. Meskipun telah mendapatkan tugas masing-masing, namun tetap diharuskan untuk saling membantu. Istri membantu pekerjaan suami dan juga sebaliknya.

Memang pekerjaan rumah telah dibagi, tapi kenapa terkadang banyak suami yang protes kalau istri selalu dan sering mengeluh. Apa karena ketidakadilan atau karena masalah lainnya? Banyak suami yang bilang kalau keluhan istri sangatlah mengganggu. Para suami merasa bingung, apa sebenarnnya yang menyebabkan istri mereka menjadi stres dan selalu mengeluh?

Mungkin anda sendiri pun merasa bingung dan penasaran dengan itu semua. Apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab dari permasalahan tersebut. Nah, berikut ini empat pentebab utama istri merasa stres:

4 Penyebab Utama Istri Merasa Stres
 Penyebab Utama Istri Merasa Stres

1.  Pekerjaan rumah tangga

Bagi seorang suami jangan pernah menganggap remeh soal pekerjaan rumah tangga sang istri. Istri memiliki tugas mengurus keluarganya dari pagi hingga larut malam. Maulai dari kebiasaan suami yang menaruh baju kotor sembarangan hingga anak yang selalu menangis dan bermain tanpa membereskan mainannya. Dan itu semua ikut serta dalam menyumbang stresnya istri.

2. Tidak didengar

Istri mungkin akan merasa sangat stres dan akan selalu mengeluh jika apa yang dikatakannya tidak didengar oleh suami. Istri ingin suami selalu berempati, memahami, memperhatikan, dan juga membantu mengurangi kecemasannya. Itu sebabnya dia mengutarakan keluhannya, agar anda bisa mendengarkan dan membantunya.

3. Tanggapan orang-orang

Tingkat emosional antara pria dan wanita tentu ada perbedaan. Suami denga istri pun juga memiliki perbedaan, Istri lebih mudah tersinggung daripada suami. Jadi, saat ada tanggapan atau perkataan yang muncul dari tetangga atau orang lain atas diri sang istri, tentu ini akan menambah kesetresan yang dirasakan istri.

4. Kurang tidur

Sebenarnya suami membutuhkan waktu tidur lebih banyak dari suami atau minimal setara. Tapi pada kenyataannya istri tidur lebih malam dan bangunnya pun lebih pagi. Mulai dari anak yang susah tidur karena selalu menangis. Istri bangun tengah malam untuk menenangkan anak. Hingga bangun paling pagi untuk menyiapkan semuanya untuk keluarga

Demikianlah informasi tentang penyebab utama istri merasa stres. Sebagai suami anda wajib mengetahui akan hal itu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef