4 Penyebab Sering Semutan yang Wajib Anda Ketahui

Penyebab sering semutan yang wajib anda ketahui - Apakah anda sering merasa semutan pada tangan maupun kaki? Apa yang anda lakukan ketika anda merasakan kesemutan? Tentu anda akan meluruskan kaki atau kalau tidak anda akan langsung berdiri dari tempat duduk anda.

Kesemutan atau mati rasa sementara adalah suatu kejadian sensasi abnormal yang terjadi pada bagian tubuh manapun. Yang paling sering adalah bagian tangan dan kaki. Kesemutan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Biasanya disebabkan akibat terlalu lama duduk. Ya, memang itu wajar, namun jika sering terjadi pada diri anda, anda perlu waspada dan segera periksa ke dokter. Karena mungkin saja ada yang bermasalah pada tubuh anda.

Kesemutan bisa saja menjadi tanda bermasalahnya pada tubuh seseorang, namun bisa juga merupakan hal yang wajar karena berbagai hal. Berikut ini beberapa penyebab seringnya kesemutan yang wajib anda ketahui:

4 Penyebab Sering Semutan yang Wajib Anda Ketahui
Penyebab Sering Semutan yang Wajib Anda Ketahui

1. Resiko diabetes

Kadar gula yang tinggi dalam tubuh akan menjadi pemicu datangnya kesemutan pada bagian tubuh anda terutama pada bagian tangan dan kaki. Jika hal ini sering terjadi pada diri anda, sangat dianjurkan bagi anda untuk memeriksakan ke dokter terdekat. Mungkin saja ada masalah pada tubuh anda, dan mungkin saja diabetes anda telah menuju tingkat kritis.

2. Adanya saraf leher atau punggung yang terjepit

Kesemutan bukan hanya di tangan dan kaki. Di leher pun bisa terjadi. Kesemutan di leher biasanya disebabkan karena salah satu saraf leher atau punggung terjepit. Terjepitnya saraf ini terjadi pada saat anda duduk maupun saat tidur. Terjepit dalam waktu lama inilah yang menyebabkan kesemutan pada bagian leher anda.

3. Kekurangan vitamin

Jika anda sering merasakan kesemutan, mungkin saja anda kurang asupan vitamin yang cukup pada tubuh anda. Biasanya kesemutan disebabkan karena kurangnya asupan vitamin B12. Kesemutan ini akan sangat mengganggu tubuh anda karena mungkin akan merasakan sering lelah. Cukupilah kebutuhan makanan anda yang bergizi yang terutama mengandunga vitamin B12.

4. Terlalu banyak mengetik

Gerakan tangan secara terus menerus juga dapat menyebabkan anda kesemutan pada tangan. Ya, salah satunya adalah terlalu sering mengetik. Mengetik atau gerakan tangan terlalu sering akan memicu kesemutan. Bahkan ketika posisi tubuh yang kurang pas pun bukan hanya kesemutan pada tangan, tapi juga akan terjadi kesemutan pada bahu dan leher anda.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Sering Semutan yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef