4 Penyebab Sakit Gigi yang Jarang Disadari

Penyebab sakit gigi yang jarang disadari - Salah satu sakit yang paling mengganggu adalah sakit gigi. Ya, bahkan semuanya terasa tidak enak dan nyaman. Apalagi kalau dibarengi dengan gusi yang membengkak. Pasti akan lebih sakit lagi. Akhinya, kita pun terkadang hanya bisa tidur berbaring ditempat tidur merasakan sakitnya gigi.

Sakit gigi memang terasa sangat menyiksa. Bukan hanya saat sedang aktivitas. Bahkan saat bersantai dan terdengar suara keras berisik pun sudah akan memperparah sakit gigi. Lalu apa sih sebenarnya penyebab dari gigi yang sakit? Sebenarnya penyebabnya banyak. Pada umumnya adalah karena kebiasaan hidup yang kurang sehat dan memicu datangnya penyakit gigi.

Berbicara tentang penyebab sakit gigi. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab sakitnya gigi. Namun penyebab ini ternyata jarang diketahui dan disadari oleh banyak orang. Sehingga tidak sadar kalau kebiasaan yang dilakukan itu ternyata menjadi penyebab sakit gigi. Nah, berikut ini empat penyebab sakit gigi yang jarang disadari:

4 Penyebab Sakit Gigi yang Jarang Disadari
Penyebab Sakit Gigi yang Jarang Disadari

1. Kebiasaan mengunyah saat tidur

Pernahkah anda melakukan kebiasaan ini? Mungkin selama ini anda belum menyadari hal ini. Mengunyah saat tidur memang bisa menjadi penyebab sakit gigi. Kebiasaan ini memang terkadang sering dilakukan banyak orang ketika tidur. Ya, menggigit atau mengunyah giginya sendiri akan menyebabkan gesekan yang dapat menyebabkan gigi retak dengan mudah. Bukan hanya sakit gigi, tapi juga kram pada otot rahang dan sakit di leher.

2. Gosok gigi terlalu keras

Memang menggosok gigi ada aturannya dan tidak boleh sembarangan. Dan ketika mengikuti aturan pun tak boleh menggosoknya terlalu keras. Gosokan yang keras akan menyebabkan gigi dan gusi menjadi terluka. Ini akan menyebabkan gigi anda menjadi sensitif. Akhirnya gigi anda akan mudah sakit. Dan jangan lupa tetap pilih sikat gigi yang lembut namun dapat membersihkan dengan efektif.

3. Gigi berlubang atau retak

Bisanya, orang yang terlalu sering merasakan sakit pada giginya, sebelumnya gigi pernah berlubang atau retak. Lubang atau retak pada gigi inilah yang selalu menimbulkan rasa sakit yang tak kunjung reda. Hal ini disebabkan karena kebiasaan buruk kurangnya kebersihan pada mulut, jarang gosok gigi, terlalu banyak makan manis, dan suka makan terlalu panas atau dingin.

4. Adanya infeksi sinus yang parah

Infeksi sinus juga menjadi salah satu penyebab gigi anda sering sakit. Infeksi sinus yang parah menyebabkan gigi terasa nyeri dan sangat sakit. Hal ini terjadi karena saluran sinus dan akar gigi tertentu akan bertemu atau berada pada titik yang sama. Ini sebabnya gigi menjadi sangat sakit dan tak kunjung sembuh.

Demikianlah informasi tentang 4 Penyebab Sakit Gigi yang Jarang Disadari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef